Adhya Tirta Batam Official Website

Tentang ATB

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 22-JUN-2017 ,   Dibaca : 8616 kali
PT Adhya Tirta Batam (ATB) adalah suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia, termasuk yang didirikan secara sah berdasarkan Undang-Undang No. 1 Tahun 1967 juncto Undang-Undang No. 11 Tahun 1970 tentang Penanaman Modal Asing, yang telah memiliki izin dan ditunjuk sebagai perusahaan yang memiliki hak eksklusif atau satu-satunya di Pulau Batam untuk mengambil, memanfaatkan dan mengelola air baku menjadi air bersih, serta mendistribusikannya kepada pelanggan di Pulau Batam berdasarkan Surat Keputusan Ketua Otorita Pengembangan Daerah Industri Pulau Batam (Otorita Batam) Nomor 062/UM-KPTS/XI/1995 tertanggal 15 November 1995 tentang "Pengelolaan Air Bersih" di Pulau Batam oleh PT Adhya Tirta Batam.
 
Ketika dimulainya pembangunan di Pulau Batam yaitu tahun 1971 pada awalnya penyediaan dan pengelolaan air bersih di Batam dilakukan oleh pemerintah, dalam hal ini Otorita Batam, yang saat ini berganti nama menjadi Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam).
 
Namun seiring dengan pesatnya perkembangan Batam serta untuk memenuhi kebutuhan pasar, maka pemerintah melalui Otorita Batam mengadakan kerjasama konsesi pengolahan air bersih dengan ATB selama 25 tahun, mulai tahun 1995 sampai dengan 2020. ATB merupakan perusahaan pengelola air minum swasta pertama di Indonesia.
 
Selama lebih dari 23 tahun, ATB telah bekerja keras untuk menjaga suplai air pada pelanggan dengan berinvestasi dalam instalasi pengolahan air, jaringan infrastruktur layanan pelanggan.  ATB senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, diantaranya dengan menyediakan suplai air bersih yang terjamin kuantitas, kualitas, dan kontinuitasnya.

Memegang teguh komitmen untuk memberikan pelayanan prima bagi kepuasan pelanggan, ATB akan terus memainkan peranannya dalam mendukung perkembangan Pulau Batam sebagai daerah tujuan investasi maupun pariwisata.