Cerdas Cermat ATB 2012

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 08-OCT-2012 17:00:00,   Dibaca : 10191 kali

*Agenda Tahunan Peringati Sumpah Pemuda

Berkontribusi secara nyata di bidang pendidikan, menjadi salah satu prioritas dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Adhya Tirta Batam (ATB). Itu sebabnya, setiap tahun ATB mengadakan lomba cerdas cermat untuk tingkat SD dan SLTP. Tahun ini lomba tersebut akan digelar di salah satu mall ternama di Kota Batam pada tanggal 22 sampai 28 Oktober 2012.

Peserta lomba yang bertajuk Cerdas Cermat ATB Peduli 2012 itu dibatasi hanya 54 regu, yaitu 27 regu untuk tingkat SD dan 27 regu untuk tingkat SLTP. Sistem lomba yang digunakan adalah sistem gugur, sehingga bila kalah otomatis tersingkir dari lomba tersebut.

?Kami memang membatasi peserta lomba. Bila sudah 27 regu, otomatis pendaftaran kami tutup. Pendaftaran dibuka 21 September 2012 di kantor Batam TV. Syaratnya hanya mengisi formulir pendaftaran yang ada di Batam TV. Acara ini memang bekerjasama dengan Batam TV, acara lombanya juga nanti akan disiarkan di Batam TV. Untuk acara ini tidak ada biaya pendaftaran ataupun biaya lain. Gratis,? ungkap CSR Officer ATB, Ayik Fitriyanti, Jumat (21/9).

Ayik melanjutkan, peserta lomba merupakan perwakilan dari sekolah masing-masing. Setiap sekolah hanya dapat mengirimkan satu tim. Selain itu, bila sekolah tersebut lolos ke semi final, wajib mengikuti lomba kreasi jingle ATB. Perusahaan yang berkantor pusat di Batam Center tersebut menyediakan hadiah yang cukup besar untuk lomba kreasi jingle.

?Total hadiah yang kami sediakan mencapai Rp22.600.000. Juara I lomba cerdas cermat tingkat SLTP Rp5 juta, juara II Rp4 juta, juara III Rp3 juta, Juara I lomba cerdas cermat tingkat SD Rp3 juta, juara II Rp2 juta, juara III Rp1 juta. Hadiah untuk kreasi jingle juga tak kalah besar. Juara I tingkat SLTP Rp1,5 juta, juara II Rp1 juta, juara III Rp500 ribu. Juara I kreasi jingle tingkat SD Rp800 ribu, juara II Rp500 ribu dan juara II Rp300 ribu,? tuturnya.

Tahun lalu, lomba cerdas cermat tingkat SLTP dimenangkan oleh SMP Yos Sudarso, lomba yel-yelnya dijuarai oleh SMPN 6 Kota Batam. Sedangkan juara cerdas cermat dan yel-yel ATB tingkat SD dimenangkan oleh SD AL-Kaffah. Sekolah-sekolah tersebut sukses menjawab semua soal mengenai ATB dan pengetahuan umum.

Sekedar informasi, acara ini adalah agenda tahunan yang merupakan bagian dari program ?ATB Peduli Pendidikan?. Setiap tahun acara ini digelar dibulan Oktober, sekaligus untuk memperingati hari Sumpah Pemuda. (Corporate Communication/Cucum Suminar)

{fcomment}