Gelar Cerdas Cermat, Kontribusi ATB di Bidang pendidikan

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 26-OCT-2017 17:39:09,   Dibaca : 257 kali
BATAM - Sebagai bentuk kepedulian dibidang pendidikan bagi anak-anak usia sekolah di Kota Batam, PT Adhya Tirta Batam (ATB) menggelar kegiatan Cerdas cermat dan kreasi jinggle ATB. Bertajuk ATB Peduli pendidikan 2017, Cerdas cermat dan lomba kreasi jingle berlangsung di atrium Mega Mall 25-29 Oktober 2017.

Kegiatan CSR dibidang pendidikan ATB ini, dibuka langsung oleh President Director ATB Ir Benny Andrianto MM, bersama jajaran direksi dan manajemen ATB. Perwakilan dari BP Batam serta Pemko Batam dan seluruh siswa dan majelis guru peserta lomba.

"Kita berharap kontribusi ATB dibidang pendidikan bisa mendorong masyarakat di Pulau Batam lebih mengedepankan pendidikan, karena dengan kegiatan ATB peduli pendidikan ini berharap Indonesia bisa lebih maju dimasa depan," ujar President Director ATB Ir Benny Andrianto MM, di sela-sela pembukaan cerdas cermat Rabu (25/10).

Sempena hari sumpah pemuda setiap 28 Oktober, kegiatan rutin CSR ATB dibidang pendidikan ini diisi dengan cerdas cermat hingga pemberian beasiswa. Kegiatan cerdas cermat yang diikuti oleh peserta dari sekolah SD dan SMP setiap tahunnya selalu diminati banyak sekolah di Batam.

Pucuk pimpinan tertinggi di ATB tersebut mengatakan, semakin rendah jenjang pendidikan seseorang semakin banyak pesaing yang dihadapi untuk bisa mendapatkan kesempatan di dunia kerja. Bagi generasi muda seperti usia sekolah saat ini yang menempuh pendidikan dilevel SD ataupun SMP pendidikan bukan jadi sebuah penghalang.

"Harapannya jangan jadikan pendidikan sebuah beban, perjalanan masih panjang kalau sekolah kebutuhan dasar hanya 12 tahun, jangan mudah menyerah karena apabila masyarakat cuma lulus sampai SMA, persaingan kesempatan di dunia kerja lebih berat," pesan Ir Benny Andrianto MM.

Tidak hanya sebatas itu, secara konsisten selama delapan tahun terus menerus menjalankan program cerdas cermat. Sebagai bukti bentuk kepedulian ATB untuk bisa ikut berkotribusi dalam membangun anak-anak cerdas, manusia cerdas bagi bangsa Indonesia
 
"Satu-satunya yang kekal dalam hidup ini adalah perubahan, kita tidak mungkin bisa menghidari perubahan dan perubahan terjadi kalau memiliki ilmu dan pendidikan," ucap Ir Benny Andrianto MM.

Apresiasi juga di sampaikan oleh perwakilan BP Batam, Tutu Witular Kepala Bidang Pengelolaan Air Badan Pengusahaan (BP) Batam, menyambut baik kegiatan ATB peduli pendidikan. Tutu mengatakan kegiatan yang digelar ATB bisa diikuti oleh perusahana swasta lain dan tidak hanya sebatas pendidikan saja namun juga menyumbang kemajuan Batam seperti kesehatan, olahraga dan peduli lingkungan.

"Bagi kami kegiatan peduli pendidikan yang digelar ATB ini sebuah kegiatan yang luar biasa dan bentuk bukti nyata dari kegiatan CSR ATB untuk peduli dengan pendidikan yang ada di Batam," jelas Tutu Witular.

Cerdas cermat dan lomba kreasi jingle ATB peduli pendidikan 2017 diikuti oleh 72 sekolah. Sebanyak 36 Sekolah dasar dan 36 sekolah menengah pertama yang ada di Batam. Selama kegiatan berlangsung babak penyisihan digelar setiap hari. Babak penyisihan SD Rabu 25 Oktober, Kamis (26/10) babak penyisihan tingkat SMP serta Sabtu (28/10) semifinal SD dan SMP, untuk babak final SD dan SMP akan digelar Minggu (29/10). (Corporate Communication / Yusuf Riadi*)