Anak-anak Peroleh Informasi Seputar Air Bersih

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 31-OCT-2017 19:15:12,   Dibaca : 183 kali
Memberikan pemahaman edukasi sejak dini terus dilakukan ATB secara berkesinambungan, setiap bulannya ATB mendapat kunjungan dari sejumlah sekolah di Batam, mulai dari TK sampai perguruan tinggi.

Seperti kunjungan dari SD Cahaya Bangsa bersama murid TK Sekolah Global Indo Asia yang diagendakan melihat langsung proses pengolahan air bersih ATB di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Mukakuning, Selasa (31/10).

"Anak-anak semoga dengan kunjungan ini kita bisa mendapat pelajaran baru tentang pengolahan air bersih. Karena kita tahu air bersih di Batam sangat terbatas jumlahnya," ujar Riris salah seorang guru pendamping.       
Kunjungan murid sekolah dasar tersebut dimulai dengan pengenalan seputar waduk dan instalasi pengolahan air yang dikelola ATB. Mereka juga mendapat pengenalan informasi melalui video singkat yang telah disiapkan oleh Blublu maskot ATB.

"Dengan video bersama blu-blu ini kita bisa mendapatkan informasi seputar air ATB dan cara menghemat penggunaan air," ujar Daniel tim Corpcomm ATB

Meski cuaca sedikit mendung, namun langkah kecil mereka ingin melihat bagaimana proses air bersih di buat sampai dialirkan ke rumah-rumah pelanggan tetap bersemangat. Dibagi dalam dua kelompok, anak-anak terlihat antusias saat diajak melihat langsung area aerator sebagai salah satu media proses air bersih.

"Ini salah satu proses air bersih yang dilakukan ATB karena ada banyak proses yang harus dilalui ada tahapannya, sampai air benar benar siap untuk di kirim ke rumah adik-adik," ujar Elpina tim produksi ATB saat menjelaskan proses produksi air secara singkat.

Dengan kunjungan singkat ke ATB tersebut setidaknya bisa mendapat wawasan baru bagi anak-anak seputar air bersih. Sehingga setelah melakukan kunjungan, anak-anak bisa membagina informasi yang di peroleh seputar air bersih dari ATB. (Corporate Communication ATB / Yusuf Riadi)