Anak-anak Bisa Lebih Faham Proses Air Bersih ATB

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 28-NOV-2017 16:50:15,   Dibaca : 117 kali
Raut ceria wajah anak-anak SD Alfurqon Sekupang Batam tergambar saat menginjakkan kaki di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Mukakuning, salah satu IPA yang di olah ATB untuk menghasilkan air bersih bagi warga Batam.

Sekitar 60 lebih murid-murid SD mendapatkan kesempatan belajar seputar air bersih yang di produksi ATB. Kunjungan perdana dari SD Alfurqon ke IPA Mukakuning bertepatan dengan program kegiatan belajar tentang lingkungan yang telah di jadwalkan sekolah.

"Kami merasa beruntung bisa berkunjung ke ATB, terima kasih kepada ATb telah memfasilitasi kami berkunjung. Dengan edukasi ini anak-anak nantinya diharapkan bisa memahami tentang bagaimana proses air bersih di lakukan, yang paling penting anak-anak bisa mengetahui cara menghemat air," ujar Ahmad Zen, Kepala Sekolah SD Alfurqon Batam, Selasa (28/11)      

Program edukasi yang di siapkan tim Corporate Communication ATB ini memang bertujuan untuk memberikan informasi yang lebih lengkap kepada murid-murid sekolah. Dengan begitu, mereka bisa mengenal ATB dan air bersih yang di gunakan sehari-hari.  

"Air bersih yang ada di rumah adik-adik berasal dari IPA Mukakuning ini, di Batam ada enam IPA yang tersebar di beberapa titik mulai dari IPA Mukakuning, IPA Duriangkang, IPA Piayu, IPA Sei Ladi, IPA Sei Harapan, dan IPA Nongsa," jelas Daniel Tim Corpcomm ATB di hadapan murid-murid.   

Rombongan murid SD juga diajak mengunjungi area IPA mereka di pandu langsung oleh tim produksi ATB memperkenalkan secara umum bagaimana ATB mengolah air baku menjadi air bersih.

"Ini adalah tempat air bersih di rumah adik-adik di olah, air bakunya di ambil dari waduk di bawah dan dialirkan ke tempat ini untuk di olah lagi, ada beberapa tahapan pengolahan sampai air benar-benar di kirim ke rumah adik-adik," ujar Nana Juana, tim Produksi ATB menjelaskan secara langsung.

Saat penghujung kegiatan, murid-murid juga diajak melihat video singkat seputar pengoprasian air bersih yang di lakukan ATB serta cara-cara menghemat air bersih yang ada. (Corpcomm / Yusuf Riadi)