ATB Peduli Pencegahan dan Penanggulangan HIV AIDS di Lingkungan Kerja

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 16-DEC-2017 16:15:59,   Dibaca : 153 kali
PT Adhya Tirta Batam (ATB) ikut peduli dengan pengendalian HIV AIDS. Secara rutin komite penanggulangan dan pengendalian HIV AIDS ATB, turut aktif mengkampanyekan edukasi seputar HIV AIDS, baik secara internal maupun dalam bentuk edukasi kepada pelanggan.

"ATB tentunya cukup bangga dan berterima kasih karena telah dilihat oleh pemerintah melalui Komisi Penanggunalan Aids (KPA) Batam. ATB secara serius ikut serta dalam pencegahan dan penganggulangan HIV AIDS di lingkungan kerja," ucap Roni Hartawan QHSE Manager ATB, Jumat (15/12).

Menurutnya, berjalannya program penanggulangan dan pengendalian HIV AIDS di ATB sejalan dengan program Menteri Tenaga Kerja RI no 8 tahun 2004.

"Program ini cukup bagus ada hak dan kewajiban yang harus di laksanakan perusahaan maupun karyawan apabila ada terinveksi HIV AIDS," jelasnya.

Keikutsertaan ATB menjalankan program pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS tersebut, menandakan bahwa secara umum ATB tidak hanya melakukan deteksi melalui medical chek-up yang rutin digelar. Namun saat proses penerimaan karyawan juga dilakukan pengecekan
 
"Perusahaan juga melakukan pengujian rutin, berdasarkan hasil MCU sebelumnya kita tidak mendeteksi adanya karyawan yang terinveksi HIV AIDS," lanjut Roni Hartawan.

Dengan kepedulian ATB dalam penaggulangan dan pencegahan HIV AIDS di lingkungan kerja, pemerintah kota Batam melalui KPA Kota Batam memberikan penghargaan kepada ATB selama dua tahun 2016-2017 telah ikut berparisipasi. Penghargaan diberikan pada kegiatan peduli HIV AIDS di Kepri Mall.   

"Kita berharap semua bisa berjalan, kewenangan kita sebatas sosialisasi seputar HIV AIDS, itu salah satu komitmen kita. Selain itu, kita juga ikut serta memperingati hari AIDS sedunia berupa pemasangan sejumlah spanduk, stiker hingga sosialisasi ke masyarakat umum," harap Roni. (Corporate Communication ATB / Yusuf Riadi)