Makin Dekat ke Pelanggan, ATB Mobile Resmi Beroperasi

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 18-JAN-2018 18:30:35,   Dibaca : 719 kali
Sebagai upaya peningkatan mutu pelayanan ke pelanggan, PT Adhya Tirta Batam (ATB) telah resmikan layanan ATB Mobile. Pelayanan ATB Mobile disiapkan untuk memudahkan pelanggan melakukan pembayaran tagihan air.

Peresmian dilakukan di Adhya Building Sukajadi. Turut hadir jajaran Direksi ATB yakni, Zulkhairi Pasuni - Vice President Director, Paul Bennett - Engineering Director, Asriel Hay - Finance Director dan Binsar Tambunan Kepala Kantor Pengelolaan Air dan Limbah BP Batam, serta jajaran manajemen ATB bersama perwakilan pelanggan.

"Sesuai dengan core values ATB, kami menghargai setiap pelanggan. Setelah tahun 2017 kami menghadirkan kantor pelayanan di Bengkong, juga SCADA yang terintegrasi. ATB resmikan empat unit ATB mobile, yang dapat dimanfaatkan pelanggan untuk membayar tagihan air ATB," jelas Zulkhairi.
 
ATB mobile yang disiapkan akan berada di wilayah berbeda, pada waktu tertentu. Tahap pertama, rute ATB mobile diantaranya Kantor Lurah Sengkuang, Botania Garden I Batam Center, Fanindo Mall Tanjung Uncang dan Pasar Pancur Tanjung Piayu.

Binsar Tambunan Kepala Kantor Pengelolaan Air dan Limbah BP Batam yang turut meresmikan ATB mobile menanggapi, BP Batam sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan ATB secara konsisten. Dalam meningkatkan pelayanan air bersih di kota Batam.
 
"Kami dari BP Batam menyambut baik apa yang telah dihasilkan ATB untuk meningkatkan pelayanan. ATB saat ini sudah jadi perusahaan pelayanan air bersih terbaik di Indonesia, termasuk menghadirkan layanan ATB mobile, yang bertujuan memudahkan pelanggan dari sisi pelayanan," jelas Binsar.

Dalam kesempatan yang sama Asriel Hay, Finance Director ATB menjelaskan, dengan menghadirkan layanan ATB mobile, pelanggan banyak pilihan untuk melakukan pembayaran tagihan air. Keberadaan layanan ATB Mobile bisa tetap menjangkau pelanggan, yang jauh dari kantor pelayanan yang ada.

"ATB mobile diperkirakan bisa menjangkau sekitar 70 ribuan pelanggan dari total 274,757. Sehingga pelanggan yang berada jauh dari kantor pelayanan ATB bisa lebih mudah membayar tagihan air," ucap Asriel Hay.  

Layanan ATB mobile dengan empat rute berbeda tersebut, akan dijadwalkan hadir selama tiga bulan ke depan. Sementara untuk rute selanjutnya, akan dilakukan review kembali. Melihat dari animo pelanggan yang memanfaatkan ATB mobile.

"Jadwal berikutnya kita akan lihat kembali apabila animo masyarakat cukup banyak, maka akan dijadwalkan kembali di tempat tersebut atau ada jalur baru," lanjut Asriel.

Pelanggan bisa memanfaatkan layanan ATB mobile setiap hari kerja. Mulai dari hari Senin hingga Jumat. Sementara,  untuk waktu operasional mulai dari pukul 09.00-12.00 WIB, dilanjutkan pada pukul 13.00-15.00 WIB.

Secara berkala, ATB akan merilis jadwal keberadaan mobil kas keliling ke pelanggan. Sehingga, pelanggan bisa memanfaatkan layanan pembayaran tagihan air tepat waktu, pada tanggal 20 setiap bulannya.

Dalam peresmian ATB mobile, sejumlah pelanggan juga melakukan pembayaran perdana, yang disaksikan oleh jajaran direksi. (Corporate Communication Yusuf Riadi/ Imelda).