Siswa Tertarik Edukasi Hemat Air dari ATB

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 25-JAN-2018 15:28:50,   Dibaca : 736 kali
Sebagai bagian dari program edukasi seputar air bersih bagi siswa sekolah dasar, tim ATB  mengunjungi beberapa sekolah dasar di Kota Batam. Salah satunya Sekolah Dasar (SD) Educate Centre Mas Batam Centre.

Sekolah swasta yang berada di kawasan Marchelia ini cukup antusias menyambut kedatangn tim edukasi ATB. Sekitar 80 siswa siap mengikuti kegiatan edukasi yang disampaikan tim Corporate Communication ATB.

"Anak-anak sangat antusias, mereka sangat tertarik dengan edukasi dari ATB, meski di sekolah sudah ada juga edukasi hemat air. Kami sangat berterimakasih kepada tim ATB sudah mau memberikan edukasi tentang air dan penghematan air," ujar Sugini Kepala Sekolah SD Educate Centre Mas, Selasa (23/1).

Kesempatan tersebut, siswa mendapat penjelasan seputar air bersih yang di olah ATB. Begitu juga untuk ketersediaan air baku yang ada di Batam. Siswa juga diberi pengetahuan berupa informasi-informasi cara menghemat pemakaian air bersih yang ada.

"Ada yang tahu air bersih yang ada di rumah adik-adik asalnya dari mana," ujar Daniel Tim Corporate Communication ATB.

Daniel menjelaskan proses air bersih yang diolah ATB berasal dari waduk tadah hujan. Sebuah waduk buatan yang menampung curah hujan untuk dijadikan sebagai sumber air baku.

"Batam tidak memiliki sumber air seperti sungai yang besar ataupun mata air, hanya mengandalkan curah hujan," jelas Daniel.

Adik-adik yang terdiri dari kelas lima dan kelas enam ini juga antusias saat menjawab beberapa pertanyaan dari tim edukasi ATB. Selain itu, diberikan edukasi hemat air melalui tanyangan video singkat yang di pandu oleh blu-blu maskot ATB Batam.

Kegiatan ini diharapkan bisa tetap berlanjut ke sekolah sekolah lainnya di Batam. Hal ini untuk menanamkan sejak dini pentingnya menanamkan budaya hemat air. Dengan berhemat menggunakan air bersih bisa menjaga keberadaan air bersih yang tersedia. (Corporate Communication / Yusuf Riadi)