Adhya Tirta Batam Official Website

Ganti Pipa Baru, ATB Perkuat Suplai Air ke Pelanggan

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 04-APR-2018 09:29:32,   Dibaca : 626 kali
Sebagai perusahaan penyedia air bersih untuk penduduk Batam, PT Adhya Tirta Batam (ATB) berusaha memberikan pelayanan yang  maksimal. ATB selalu menjaga agar dapat meningkatkan kualitas, kuantitas dan kontinuitas suplai air bersih ATB ke pelanggan.

Agar dapat menjaga suplai air ATB mengalir dengan baik, secara berkala ATB melakukan penggantian pipa baru serta melakukan penguatan jaringan pipa di kawasan pelanggan.

"Secara bertahap tim project ATB melakukan pekerjaan penguatan jaringan ke beberapa wilayah pelanggan. Hal ini untuk memberikan suplai air ATB bisa menjadi lebih baik," ujar Muflikhin, Manager Project ATB, Selasa (3/4)  

Pekerjaan untuk penguatan jaringan tersebut adalah dengan melakukan penanaman pipa baru pada jalur distribusi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan kondisi di lapangan.  

Beberapa titik lokasi pekerjaan berada di wilayah Batam Centre, Baloi dan Tiban. Area Batam Centre seperti pemasangan jaringan pipa HDPE 160mm di area perum Legenda Belakang, pekerjaan tersebut untuk memperkuat suplai air ATB di perumahan Oma dan Legenda Malaka Bagian Belakang.

Pekerjaan penguatan jaringan juga dilakukan di kawasan Sugi Raya, tim melakukan penguatan jaringan pipa HDPE 225mm.

"Pekerjaan untuk project Sugi Raya nantinya memperkuat suplai ke area yang berelevasi tinggi seperti Perum Sugi Raya, Bukit Palem, Paragon Hill dan sekitarnya," jelas Muflikhin bersama Engineering Director ATB, Paul Bennett saat meninjau project pemasangan pipa HDPE di Legenda Malaka.

Selain area Batam Center, pekerjaan juga dilakukan di kawasan Baloi Blok, dikawasan tersebut pekerjaan dilakukan berupa interkoneksi jaringan pipa DCIP DN 400mm di Baloi Blok 2.

Begitu juga untuk penguatan jalur suplai di kawasan Tiban Ayu. Penguatan jaringan dilakukan melalui pekerjaan interkoneksi jaringan pipa DCIP DN 400mm. Pekerjaan yang sudah selesai di laksanakan ini akan menambah kualitas suplai air ATB ke wilayah Tiban Ayu.

"Beberapa proyek kondisinya sudah ada yang telah selesai dikerjakan, ada juga yang saat ini masih on progress. Proyek pipe reinforcement bertujuan untuk meningkatkan suplai air ATB dengan pemasangan jaringan pipa baru ke daerah sasaran," sambung Muflikhin.

Sementara itu, selain melakukan penguatan jaringan pipa, ATB juga membenahi jalur-jalur pipa lama di beberapa titik. Area proyek penggantian pipa tersebar di beberapa wilayah, mulai dari wilayah pertokoan dan perum Greentown Bengkong, Bengkong Sarmen 1&2, Winsor, Kampung Utama tahap 1-2, Perum Lucky View Baloi, Baloi Mas Permai.

Begitu juga untuk wilayah Kembang Sari Batam Center dan kawasan Tiban Palm, Kampung Pelita, Pertokoan Seruni Sei Panas, Anggrek Permai Lubuk Baja, Nusa Jaya Aku tahu Sei Panas.       
 
Wahyu Widiyanto, Manager Distribusi ATB menambahkan, pekerjaan penguatan jaringan yang dilakukan tim ATB tentunya akan memberikan peningkatan suplai air menjadi lebih baik ke pelanggan. Terutama wilayah-wilayah yang berada di elevasi tinggi tentunya akan mendapatkan suplai lebih baik.

"Dari sisi distribusi tentunya beberapa proyek yang dilaksanakan akan memberikan peningkatkan suplai ke beberapa perumahan pelanggan. Seperti di Tiban Ayu yang mendapat suplai yang biasanya mengalir malam hari, dengan pekerjaan ini diharapkan durasi suplai air mengalir bisa lebih lama," tutup Wahyu. (Corporate Communication / Yusuf)