ATB Sukses Gelar Donor Darah: Sebanyak 113 Kantung Darah Terkumpul

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 04-MAY-2018 08:44:59,   Dibaca : 220 kali
PT Adhya Tirta Batam bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Batam, untuk menyelenggarakan kembali kegiatan donor darah. Kegiatan pendonasian darah secara sukarela ini merupakan program CSR ATB peduli kesehatan.

Donor darah yang dilaksanakan di kantor pelayanan ATB Sukajadi ini, disambut baik oleh karyawan dan pelanggan ATB. Salah seorang masyarakat Batam, yang rutin mendonorkan darahnya ke PMI tiap tahun, menyambut antusias dengan kegiatan donor darah ATB ini.

"Saya mengetahui informasi kegiatan donor darah ini dari instagram ATB. Saya memang rutin mendonor setiap tahun. Begitu saya tahu ATB mengadakan kegiatan ini, saya langsung datang. Kebetulan tahun ini saya belum mendonor," ujar Mahardi Ridwan, warga Batam Center, Kamis (3/5).

Bagi Mahardi, kegiatan donor ini menjadi kesenangan tersendiri. Mahardi yang juga merupakan salah seorang anggota komunitas motor di Batam, menyadari kegiatan donor darah ini sangat baik untuk diadakan, dimana sangat membantu orang lain yang membutuhkan.

"Kegiatan donor darah seperti ini sangat bagus. Kita bisa membantu orang yang membutuhkan stok darah. Semoga masyarakat Indonesia, khususnya warga Batam semakin sadar untuk berbagi, melalui kegiatan donor darah. Dari segi si pendonor sendiri, tubuh bisa lebih sehat," tambah Mahardi lagi.

Kegiatan pendonasian darah ini merupakan periode pertama di tahun 2018. Donor darah ATB yang telah dilaksanakan sejak tahun 2010 ini, rutin dilakukan tiga kali dalam setahun.

"Kegiatan donor darah periode pertama di tahun 2018 berjalan lancar. Sebanyak 113 kantung darah berhasil diberikan untuk membantu ketersediaan stok darah PMI Batam," ujar Wijanarko Iksa, Supervisor CSR & Branding ATB.

Disamping membantu PMI dalam hal persediaan stok kantung darah, para pendonor juga menerima manfaat dalam hal pengecekan tekanan darah, golongan darah dan kadar hemogoblin secara gratis.

"Setetes darah kita sangat beharga bagi orang lain. Bagi mereka yang membutuhkan, mendapatkan donor darah dapat menyelamatkan nyawa orang tersebut. Kita sebagai pendonor juga menerima manfaat kesehatan, diantaranya dapat memperlancar aliran darah, sehingga dapat menjaga kesehatan jantung," tutup Wijanarko. (Imelda/Corporate Communication)