Kami Banyak Mendapatkan Ilmu Pengolahan air Bersih

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 08-MAY-2018 17:38:00,   Dibaca : 182 kali
Sejumlah anggota DPRD Kab Berau berkunjung ke ATB Batam. Sebagai daerah kepulauan, Kab Berau Kalimantan timur memiliki kendala untuk sumber air baku untuk di jadikan air bersih.

M Yunus, anggota Komisi II DPRD Kab Berau mengatakan, sebagai daerah pulau yang banyak di kunjungi wisatawan namun masih minim dengan sarana ketersediaan air bersih yang baik.

"Kami ingin mewujutkan tersedianya air bersih dengan baik, melalui kunjungan ini kami belajar ke ATB bagaimana ATB mengolah air dari waduk-waduk yang ada," ujar Yunus, Selasa (8/5)

Meski berkunjung dengan waktu singkat ke ATB Batam, pihaknya cukup mendapat banyak masukan dan tambahan ilmu yang di dapat.

"Banyak ilmu yang kami dapatkan dengan kunjungan ke sini, khususnya strategi pengolahan air bersih di pulau dan mendapat ilmu lain baik secara teknis di lapangan," tambahnya.

Rombongan anggota dewan tersebut dipandu langsung oleh Manager Produksi ATB Batam Estiyudo Listiyadi, mereka mendapatkan penjelasans septar pengelolaan waduk yang ada di Batam sebagai sumber air bersih bagi penduduk Batam.

"Waduk Duriangkang merupakan waduk terbesar di Batam, waduk ini awalnya merupakan air laut yang di bendung," jelas Estiyudo bersama tim produksi.     

Dengan kunjungan ini diharapkan ada masukan ataupun informasi yang di dapat dari anggota DPRD untuk bisa di aplikasikan di Kab Berau. (Corporate Communication/Yusuf)