Adhya Tirta Batam Official Website

PDAM Kab Buleleng : Kami Bangga Dengan ATB

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 08-MAY-2018 17:03:09,   Dibaca : 271 kali
Sebagai bahan untuk mendapatkan studi banding terkait pengelolaan Sumber Daya Manusia di lingkungan ATB, sejumlah perwakilan PDAM Buleleng Singaraja Bali berkunjung ke ATB Batam.

Kunjungan di terima langsung oleh Jajaran manajemen ATB mulai dari Corporate Communication manajer ATB Enriqo Moreno, Human Capital Development ATB Freddy Manurung serta perwakilan dari Customer Care.

"Kami cukup bangga dengan apa yang telah di lakukan ATB sebagai perusahan air yang besar kami ingin mempelajari lebih banyak tentang SDM di ATB untuk bisa kami terapkan di PDAM Bulelang," ujar Agung Wiradyana Dewan pengawas PDAM Buleleng di Batam.   

Enriqo juga menjelaskan pemanfaatan teknologi informasi untuk menjalankan pelayan ATB ke masyarakat Batam melalui SCADA dan GIS yang terintegrasi.

"Melalui SCADA kami dapat lebih mudah mengontrol kebocoran air, pendistribusian ke pelanggan hingga proses produksi kami," ujar Enriqo.

Selain adanya SCADA, ATB juga membangun ATB Integrated Information Sistem (AIRS). Airs merupakan aplikasi yang dapat membantu sistem di bagian pelayanan.

Kunjungan yang berlangsung singkat tersebut diisi dengan diskusi seputar kondisi di masing-masing perusahaan baik PDAM Bulelang maupun ATB secara umum. (Corporate Communication / Yusuf)