Adhya Tirta Batam Official Website

Pengelolaan Air Bersih ATB Sudah Sangat Baik

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 05-JUN-2018 08:25:06,   Dibaca : 339 kali
Guna menambah informasi seputar pengelolaan air bersih. Sejumlah perwakilan Dewan Pengawas Perumda Tirta Giri Nata Cirebon berkunjung ke ATB. Kunjungan berlangsung visitor center di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Mukakuning, Selasa (5/6).

Enam orang perwakilan dewan pengawas disambut hangat oleh jajaran manajemen ATB, diantaranya Enriqo Moreno Manager Corporate Communication ATB, Raja Roy Finance Manager, Jamaluddin IT & System Manager ATB.

"Kami takjub dengan ATB, kami sebagai PDAM kecil tentunya ingin mendapatkan informasi lebih banyak, pengelolaan dari manajemen ATB sudah sangat baik," ujar Sofwan Hamidi Kepala Bagian Pelayanan Pelanggan Perumda Tirta Giri Nata Cirebon.

Pertemuan singkat tersebut Enriqo juga menjelaskan seputar ATB secara umum, mulai dari sejarah lahirnya ATB hingga capaian-capaian dan pelayanan yang berhasil diraih dengan baik oleh ATB.

"Dengan kerja keras bersama, ATB bisa menjadi perusahaan air terbaik di Indonesia," jelas Enriqo.

Sembari berdiskusi, rombongan juga berinteraksi seputar pengelolaan air bersih. Informasi pengelolaan manajemen ATB ataupun informasi secara teknis disampaikan dari tim ATB, termasuk mengelola kebocoran air.  

"Kami ingin belajar menurunkan kebocoran seperti yang di lakukan ATB. Kita GIS sudah ada namun belum maksimal, informasi-informasi seperti ini yang kami butuhkan untuk bisa di terapkan nantinya di tempat kami," harapnya
 
Sementara itu, rombongan juga mendapat pengetahuan dari pemanfaatan teknologi untuk efisiensi. Aplikasi scada dan AIRS yang di miliki ATB bisa dilihat langsung, termasuk sistem secara teknis.

Kunjungan kerja tersebut diharapkan bisa menjadi nilai positif bagi tim Perumda Tirta Giri Nata Cirebon. Informasi atau pengetahuan yang di dapat dapat menjadi masukan sehingga bisa nanti di terapkan di perusahaan air minum daerah. (Corpcomm/yusuf)