Adhya Tirta Batam Official Website

Pipa Distribusi ATB Bocor Dihantam Alat Berat

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 10-JUL-2018 15:59:02,   Dibaca : 2006 kali
Pipa distribusi ATB kembali mengalami kebocoran Selasa (10/7). Pipa distribusi DCIP berukuran 300 mm yang berada berdekatan dengan sekolah MAN Sagulung, bocor terkena alat berat akibat pekerjaan drainase oleh pihak ketiga.

Menindak lanjuti kebocoran tersebut, tim teknis repair dari Dustribusi ATB langsung turun kelapangan untuk menindak lanjuti.

"Pipa distribusi ATB terkena alat berat pihak ketiga yang mengakibatkan kebocoran. Pipa mengalami kebocoran sekitar pukul 11.00 WIB. Tim repair kita langsung turun ke lapangan melakukan kroscek untuk segera diperbaiki," ujar Wahyu Widyanto, Manager Distribusi ATB.

Terkait pekerjaan perbaikan kebocoran, tim repair ATB saat ini masih dalam proses persiapan sebelum dimatikannya suplai air untuk jalur tersebut. Diperkirakan pekerjaan perbaikan akan membutuhkan waktu.

"Sekarang masih proses persiapan sebelum suplai dimatikan, diperkirakan pekerjaan akan membutuhkan waktu sekitar 5 jam lebih. tentunya akan kita usahakan perbaikan bisa berjalan lebih cepat," harap Wahyu.

Setelah perbaikan selesai nantinya, suplai air akan membutuhkan waktu untuk mengaliri pelanggan yang terdampak dari pipa bocor. Secara bertahap suplai ke pelanggan akan mengalir.

"Usai pekerjaan perbaikan kebocoran tentunya membutuhkan waktu untuk proses normalisasi, mengingat pipa berukuran cukup besar untuk dialirkan," tambah Wahyu.

Kebocoran pipa ATB tersebut juga akan membuat suplai air terkadang keruh setelah di perbaiki, hal ini mengingat selama pekerjaan suplai dalam keadaan tidak mengalir, sehingga saat aliran air mengalir normal besarnya tekanan dalam pipa serta terbawanya kotoran dalam pipa sampai ke tempat pelanggan.

Sementara area terdampak dari bocornya pipa ATB tersebut mulai dari Sagulung permai, perum PGRI, Saguba, Sei Lekop, Citra Shipyard, Elizabeth dan sekitarnya

ATB juga menghimbau kepada pelanggan yang termasuk ke area terdampak bisa mempersiapkan tampungan air sebelum suplai dimatikan, hal ini untuk mempermudah proses pekerjaan perbaikan.

"Dengan kobocoran pipa ATB ini bagi pelanggan yang terdampak, kami menyampaikan permohonan maaf dengan kondisi yang terjadi. Namun secepatkan kami berusaha memperbaiki kebocoran agar aliran air bisa segera dialirkan ke pelanggan," harap Wahyu.    

Pelanggan yang membutuhkan informasi seputar ATB bisa menghubungi Call Center di 0778-467111 atau inbox melalui Facebook (fanpage ATB Batam). (Corpcomm/adie).