Pelanggan: Kenapa Beberapa Wilayah di Batam Air Tidak Mengalir

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 26-JUL-2018 18:47:31,   Dibaca : 560 kali
Sejumlah pelanggan ATB mendapatkan kesempatan berkunjung ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) Mukakuning, Kamis (26/7). Rombongan yang didominasi ibu-ibu, mendapatkan tambahan pengalaman seputar air bersih ATB Batam.    

Semangat dan antusias rombongan warga dari wilayah Tiban Lama terlihat saat berkunjung ke IPA Mukakuning. IPA yang memproduksi air sekitar 600 liter perdetik mensuplai air bersih bagi warga Batu Aji dan sekitarnya.

Interaksi dan tanya jawab seputar suplai air ATBpun tersaji. Diantara rombongan juga berkesempatan menyampaikan informasi seputar suplai air ATB yang diterima.

"Kenapa beberapa wilayah di Batam air ATB ada yang tidak mengalir, apakah lokasi rumah  juga menentukan air mengalir," ujar Anita perwakilan warga saat itu.

Kunjungan berlangsung di ruang visitor center ATB Mukakuning. Selama berkunjung, rombongan mendapatkan beberapa bentuk edukasi seputar air bersih ATB. Mulai dari cara-cara penyampaian keluhan, jampuncak pemakaian air hingga edukasi seputar suplai air bersih di tempat pelanggan.
 
"Akses ATB sudah cukup luas, pelanggan bisa berinteraksi melalui telpon, website, media sosial maupun kantor pelayanan yang mudah di ajangkau pelanggan," jelas Melda dari tim Edukasi ATB.      

Kesempatan tersebut juga disampaikan informasi-informasi terkait penyebab terganggunya suplai air di tempat pelanggan. Secara umum gangguan suplai dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti adanya pekerjaan pipa distribusi hingga pekerjaan perawatan Instalasi Pengolahan Air.

"Banyak sekarang Pipa-pipa ATB yang bocor baik terkena pekerjaan jalan atau ada pekerjaan pipa yang direncanakan dari ATB, hal tersebut tentunya berpengaruh kepada suplai pelanggan," ujar Melda.

Selain mendapatkan informasi dan edukasi seputar suplai air bersih, pelanggan ATB juga melihat langsung secara umum proses produksi air di IPA Mukakuning. Beberapa penjelasan tahapan demi tahapan ATB memproduksi air dijelaskan.

"Jadi ada beberapa tahapan proses produksi air sebelum di kirim ke pelanggan, jadi ada prosesnya ada pemberian obat pada air agar bebas dari bakteri. Setelah semua sudah sesuai ukuran dan layak untuk digunakan air baru dikirim," jelas Elpina Tim Produksi ATB memandu.

Kunjungan ke ATB diharapkan bisa memberikan bentuk edukasi seputar air bersih ATB. Pelanggan bisa lebih peduli akan pentingnya berhemat menggunakan air bersih. Keterbatasan sumber air baku di Batam tentunya jadi perhatian bersama semua warga Batam. (Corpcomm/adie)