Adhya Tirta Batam Official Website

Festival Hijau ATB Bangun Kesadaran Terbatasnya Sumber Air

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 30-JUL-2018 12:45:21,   Dibaca : 204 kali
Antusias warga Batam tumpah tuah meriahkan gelaran ATB BP Batam Festival Hijau 2018. Berbagai generasi turut andil menghijaukan Batam, melalui penanaman pohon secara bersama sama di area resapan air waduk Sei Ladi.
 
Kemeriahan pelaksanaan CSR ATB peduli lingkungan dilaksanakan selama dua hari, berpusat di Kepri Mall, serta waduk Sei Ladi sebagai lokasi penanaman pohon.
 
"ATB BP Batam Festival Hijau 2018 bertujuan untuk membangun kesadaran akan  keterbatasan sumber daya air di pulau Batam, sekaligus memberi edukasi bagi masyarakat untuk menanam pohon," tutur Presiden Direktur ATB, Benny Andrianto, Minggu (29/7).
 
Para peserta fun bike menempuh rute Kepri Mall, BCS, Simp Baloi menuju waduk Sei Ladi dilepas langsung Presiden Direktur ATB Benny Andrianto, Direktur Utama Batam Pos, Chandra Ibrahim, Sekda Kota Batam Jefriddin, Deputi 4 BP Batam, Mayjen Eko Soepriyanto.
 
Benny mengatakan, Festival Hijau dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap 5 Juni. Moment tersebut dibarengi dengan aksi menanam 1.000 pohon sebagai upaya menjaga daerah resapan air.
 
"Kegiatan ini juga memberikan pembelajaran ke semua masyarakat, melalui menanam pohon, menjaga dam dengan penghijauan agar sumber daya air kita masih bisa lebih sustainable untuk masa depan dan anak cucu kita," harap Benny.
 
ATB BP Batam Festival Hijau 2018 sebagai gelaran tahun ketiga, selain diikuti oleh masyarakat umum, juga melibatkan lintas komunitas sepeda mulai dari komunitas kecil hingga komunitas yang memiliki banyak anggota.
 
"Komunitas sepeda sebuah komunitas cukup besar, kita melibatkan beragam komunitas sepeda untuk memperkenalkan kota Batam, agar memiliki kesadaran yang sama untuk mempertahankan sumber daya air kita," jelas Benny.  
 
Setiap tahunnya pohon yang ditanam difokuskan pada area-area waduk di Batam. Seperti tahun 2017 penanaman pohon dilakukan di area resapan air waduk Duriangkang.  
 
Setelah menanam bibit pohon, peserta sepeda kembali ke Kepri Mall. Selain peduli dengan lingkungan, peserta juga mendapatkan informasi seputar lingkungan hidup. Melalui Talkshow yang di sampaikan oleh Presiden Direktur ATB Benny Andrianto, Kepala Kantor Air dan Limbah BP Batam Binsar Tambunan, Profesor Hadi Susilo Arifin, Guru Besar IPB sebagai narasumber. (Corpcomm/adie)