Kami Ingin Kelola PDAM Seperti ATB

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 08-AUG-2018 18:43:20,   Dibaca : 461 kali
Tingkat kebocoran air jadi sebuah momok bagi banyak perusahaan air di Indonesia. Banyak PDAM berusaha menekan angka kebocoran air. PT Adhya Tirta Batam (ATB) sebagai benchmark bagi perusahaan air di Indonesia sudah membuktikan bisa menekan angka kehilangan air terendah dengan persentase diangka 16 persen.

Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh banyak perusahaan air minum atau instansi untuk belajar atau studi banding ke ATB Batam. Salah satunya PDAM Tirta Wening Kota Bandung ikut termotifasi untuk bisa menjadi perusahaan air dengan pelayanan yang baik.   
 
"ATB sudah sangat profesional mengelola air di Batam, prioritas kami bagaimana bisa mengelola perusahan air berbasis informasi teknologi seperti ATB, sehingga kami bisa implementasikan untuk di PDAM Kota Bandung," ujar Sonny Salimi, Direktur Utama PDAM Tirta Wening, Kota Bandung didampingi jajaran direksi dan dewan pengawas di Batam, Rabu (8/8).         

Kesempatan tersebut juga jadi kesempatan awal untuk menjajaki akan diusulkannya program kerjasama antara ATB dan PDAM Tirta Wening guna menunjang pelayanan yang prima.

"Banyak hal menarik buat kami tentunya kami kedepan jajaran manajemen mengzinkan kami melakukan kerjasama melalui program twinning sehingga kami bisa banyak belajar tentang apa yang sudah di lakukan ATB sampai sejauh ini," harap Sonny

ATB sebagai perusahan smart water company sudah mengimplementasikan efisiensi berbasis teknologi informasi. Melalui GIS dan SCADA yang terintegrasi cukup membantu operasisonal perusahaan, mulai dari operasional dilapangan, sumber daya manusia hingga pelayanan  

"Saya pikir ATB sudah menjadi perusahaan air yang profesional memanfaatkan teknologi informasi dan sistem yang luar biasa yang dikembangkan ATB sudah menjadi yang terbaik," tutur Sonny.

Pertemuan yang didampingi oleh jajaran manajer di lingkungan ATB juga menyampaikan informasi-informasi umum seputar ATB dalam berbagai hal. Informasi tersebut diharapkan bisa jadi gambaran ataupun bentuk motifasi untuk bisa menghasilkan yang lebih baik.

"ATB dulunya juga sama dengan rata-rata PDAM, kebocoran yang cukup tinggi, namun dengan invonasi dan dedikasi dari jajaran direksi sampai karyawan, ATB bisa membuktikan yang terbaik," jelas Enriqo Moreno, tim Corporate Secretary ATB. (Public Relation/adie)