Perubahan Syarat Beasiswa ATB 2018, Asah Kreativitas Membuat Video Pendek

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 20-AUG-2018 14:01:02,   Dibaca : 605 kali
Banyak program beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah maupun swasta untuk pelajar dan mahasiswa di Indonesia. Namun tidak banyak perusahaan swasta lokal yang memberikan bantuan beasiswa bagi pelajar maupun mahasiswa asal daerah atau tempatan seperti contohnya di pulau Batam.
 
PT Adhya Tirta Batam (ATB) merupakan perusahaan air terpercaya di Indonesia yang sangat concern memperhatikan dan memberi kontribusi bagi dunia pendidikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan secara kontinyu menggelar program Beasiswa ATB Peduli Pendidikan. Program beasiswa ATB ini memberikan rangkaian beasiswa senilai 200 juta selama satu tahun yang dapat diikuti oleh pelajar SMA atau SMK, termasuk mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Batam.
 
???Beasiswa ATB Peduli Pendidikan ini akan diberikan kepada 34 orang penerima beasiswa yang telah melalui serangkaian prosedur seleksi. Jadi nanti akan ada 24 penerima beasiswa kategori pelajar dan 10 penerima dari kategori mahasiswa???, jelas Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB pada Kamis (16/8) di Kantor Pelayanan Pelanggan ATB Sukajadi.
 
Bernaung di bagian CSR Corporate Secretary ATB, tahun ini persyaratan beasiswa ATB Peduli Pendidikan mengalami perubahan. Para pendaftar tidak perlu lagi melampirkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) karena ATB ingin membuka kesempatan yang luas bagi pelajar dan mahasiswa berprestasi di kota Batam agar dapat mengikuti program ini.
 
Selain itu, ATB juga akan menguji kreativitas pendaftar program beasiswa melalui persyaratan wajib melampirkan file video pendek berdurasi maksimal satu menit mengenai profil pendaftar, alasan mengikuti program beasiswa ATB dan tanggapannya mengenai program beasiswa ATB Peduli Pendidikan. Pemohon beasiswa dibebaskan untuk berkreasi membuat video profil dengan memperhatikan ketentuan yang ada.
 
"ATB ingin mengasah kemampuan pelajar dan mahasiswa berprestasi dalam membuat sebuah video pendek berdurasi satu menit. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian ATB terhadap isu maupun tren yang saat ini ada di kalangan anak muda. Kita ingin mengarahkan kreativitas mereka ke hal-hal yang positif", papar Maria saat dikonfirmasi mengenai penambahan syarat membuat video pendek untuk pengajuan beasiswa ATB.
 
Video pendek dari peserta yang lolos sebagai penerima beasiswa, nantinya akan diunggah ke official social media ATB seperti Facebook, Instagram dan Youtube serta akan diputar di layar informasi seluruh Kantor Pelayanan Pelanggan ATB yang tersebar di kota Batam.
 
Setelah melewati proses seleksi administratif, pendaftar yang lolos akan diinfokan untuk jadwal wawancara dengan manajemen ATB. Proses wawancara ini bertujuan untuk melihat kemampuan, keterampilan dan sikap calon penerima beasiswa sehingga beasiswa yang diberikan tepat sasaran.
Pendaftaran dan pengajuan berkas dibuka tanggal 20 Agustus sampai dengan 17 September 2018 dan untuk formulir pendaftarannya bisa diunduh di website ATB Batam. Penyerahan beasiswa akan dilakukan pada event Cerdas Cermat ATB tanggal 28 Oktober mendatang.
 
Berikut persyaratan lengkap program beasiswa ATB Peduli Pendidikan :
 
KLIK DISINI UNTUK MENGUNDUH FORMULIR PENDAFTARAN