Pipa DN 500 mm ATB Bocor, Suplai Air Masih Tahap Pemulihan

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 06-SEP-2018 16:39:46,   Dibaca : 587 kali
ATB selalu berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh pelanggannya. Memperbaiki pipa-pipa yang bocor adalah salah satu bentuk perhatian khusus ke pelanggan agar suplai air bisa selalu mengalir dengan baik.

Seperti kebocoran pipa utama ATB dn 500mm di Simpang Basecamp yang terjadi pada Rabu (5/9). Tim repair dari ATB langsung melakukan perbaikan, meski upaya perbaikan yang cukup rumit namun pekerjaan bisa dilakukan dengan baik

"Kerja keras tim di lapangan dapat menyelesaikan pekerjaan perbaikan kebocoran pipa utama ATB di simp Basecamp. Pipa berukuran besar mensuplai ke banyak pelanggan terutama area Sagulung, Marina dan Tanjung Uncang yang membutuhkan waktu untuk pemulihan, jadi suplai air saat ini masih dalam tahap pemulihan," jelas Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB, Kamis (6/9).

Maria menjelaskan, usai pekerjaan dilakukan suplai air tentunya tidak bisa langsung mengalir dengan lancar ke tempat pelanggan. Terlebih pipa berukuran besar yang sebelumnya kosong karena proses pekerjaan perbaikan.

"Proses normalisasi suplai air masih berlangsung hingga saat ini, jalur pipa yang sebelumnya kosong akibat pekerjaan teknis secara bertahap akan dialiri air mulai dari pelanggan yang berada di area terdekat dengan isntalasi pengolahan air hingga mencapai daerah pipa distribusi terujung termasuk dataran tinggi. Hal ini tentu saja membutuhkan waktu, ATB menyampaikan permohonan maaf atas ketidak nyamanan yang terjadi," ujar Maria.

Kondisi suplai air yang belum maksimal usai pekerjaan dilakukan hanya bersifaat sementara, hal ini dipengaruhi tingginya pemakaian air dari pelanggan yang berada paling dekat daerah terdampak. Saat pelanggan sudah mendapatkan suplai air, secara otomatis akan menampung air dalam jumlah banyak sebagai persediaan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan suplai air.

"Pola konsumsi air untuk persediaan juga mempengaruhi pelanggan yang ada di ujung pipa, semua pelanggan menampung stok air kondisi seperti ini yang menyebabkan pelanggan paling ujung pipa distribusi belum dapat menikmati suplai air," tambah Maria.

Meskipun suplai dalam tahap normalisasi, ATB tetap berupaya memonitor dan mengontrol perkembangan suplai air, sejumlah pengecekan di lapangan tetap selalu dilakukan.

"Setelah pekerjaan selesai kita tidak lepas tangan begitu saja, tim distribusi tetap selalu memonitor suplai air di area-area yang terdampak, hal ini untuk memastikan suplai air bisa selalu mengalir dengan baik," harap Maria.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Call Center ATB (0778) 467111, atau inbox di fanpage facebook ATB Batam. (Corporate Secretary)