Cerdas Cermat Bentuk Kepedulian ATB Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 24-OCT-2018 18:50:54,   Dibaca : 242 kali
Bentuk konistensi ATB memajukan dunia pendidikan di Batam, secara rutin menggelar  kegiatan cerdas cermat dan lomba kreasi jinggle ATB 2018. Kompetisi cerdas cermat antar SD dan SMP di Batam diharapkan bisa melahirkan generasi muda dengan pendidikan yang lebih baik.

Presiden Direktur ATB Ir Benny Andrianto Antonius MM beserta jajaran direksi ATB, bersama Walikota Batam H. Muhammad Rudi,SE membuka secara resmi kegiatan cerdas cermat yang berlangsung di atrium Timur Mega Mall Batam 24-28 Oktober 2018.

"Anak-anak sangat kreatif, sangat cerdas, sangat bersemangat itu semua tidak lepas dari dukungan wali murid dan guru di sekolah. Cerdas cermat ATB selama ini diikuti dengan kompetisi yang ketat, tetap menjunjung sportifitas meskipun tetap menjaga kompetisi yang semakin baik. Kami merasa sangat bangga ATB mampu memberikan dukungan baik dari sisi layanan air terlebih dapat memberikan dukungan kepada tingkat pendidikan yang lebih baik," jelas Benny Andrianto.

Selama berlangsung dari waktu ke waktu, antusias peserta maupun sekolah ikuti cerdas cermat semakin besar. Hal ini membuat ATB selalu mendapat apresiasi dari dunia pendidikan di Batam.

ATB penuh komitmen menjalankan peduli pendidikan melalui cerdas cermat dan beasiswa pendidikan. Oleh karena itu, tidak mungkin jadi bangsa yang besar ketika tidak memiliki wawasan dan tingkat pendidikan yang baik. ATB selama 23 tahun berjalan, selalu penuh komitmen memberikan pelayanan yang lebih baik.

"Event cerdas cermat ATB sudah dilakukan hingga kini memasuki tahun ke delapan. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh di setiap Oktober.
Semoga kedepan bisa memberikan layanan yang baik sehingga Batam memiliki masa depan lebih cerah, lebih baik dan lebih gemilang," harap Benny Andrianto.

Apresiasi kegiatan cerdas cermat juga di sampaikan oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi. Menurutnya, kegiatan cerdas cermat yang digagas ATB sangat memotifasi anak-anak usia pendidikan di Kota Batam.  

"Ibaratnya seseorang yang sudah pintar kalau tidak diadu (berlomba-red) maka tidak tau kepintaran yang dimiliki, bukan hanya sebatas antar siswa saja, namun ini antar sekolah yang ada di Batam. Ucapan terimakasih kepada ATB yang sudah rutin menggelar kegiatan cerdas cermat," ujar Rudi

Kemeriahaan hari pertama kegiatan cerdas cermat terasa saat memasuki atrium timur Mega Mall, tempat berlangsungnya kegiatan lomba cerdas cermat ATB. Semangat dan riuh kumpulan peserta cerdas cermat terlihat. Masing-masing perwakilan sekolah terlihat sibuk mempersiapkan bekal kepada setiap siswa untuk menghadapi lomba.  

"Tetap fokus ya, ingat yang sudah dipersiapkan," ujar sorang guru     
 
Cerdas cermat dan lomba kreasi jingle ATB peduli pendidikan 2018 yang sudah menggelontorkan ratusan juta rupiah ini, diikuti oleh 72 sekolah di kota Batam. Sebanyak 36 Sekolah Dasar (SD) dan 36 Sekolah Menengah Pertama (SMP) bertanding menunjukan yang terbaik di kota Batam.

Setiap harinya digelar babak penyisihan, babak penyisihan tingkat SD Rabu 24 Oktober 2018, Kamis 25 Oktober 2018 babak penyisihan tingkat SMP serta Sabtu 27 Oktober 2018 semifinal SD dan SMP, untuk babak final SD dan SMP akan digelar Minggu 28 Oktober 2018. (Corporate Secretary/Yusuf Riadi)