Anak-anak Dapat Ilmu Baru Seputar Air Bersih ATB

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 25-OCT-2018 14:45:47,   Dibaca : 171 kali
Puluhan anak dari sekolah Taman Kanak-kanak Raudhatul Athfal Al-Ukhuwah Sagulung terlihat antusias saat berkunjung ke area produksi PT ATB Kamis (25/10). Kunjungan edukasi ingin mendapatkan informasi seputar air bersih yang di produksi ATB    

"Kami bersyukur mendapatkan ilmu baru untuk anak-anak, semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat, serta dapat diaplikasikan oleh anak-anak. Kami ucapkan terimakasih kepada tim ATB yang telah memberikan informasi dan pelayanan dengan baik selama berkunjung," ujar Supriati, Kepala Sekolah Raudhatul Athfal Al-Ukhuwah.   

Informasi edukasi seputar air bersih disampaikan ke anak-anak sekolah dengan mudah, anak-anak juga mendapatkan gambaran seputar pengolahan air yang dilakukan oleh ATB melalui video singkat edukasi bersama maskot ATB yakni Blu-blu.

"Anak-anak blu-blu akan mengajak adik-adik mengenal lebih dekat apa itu ATB, bagaimana ATB mengolah air bagi menjadi air bersih," jelas Ikhwan tim edukasi ATB.   

Setelah mendapatkan informasi singkat seputar ATB, semua murid di dampingi beberapa orang guru, dipandu guna meninjau area lapangan. Area produksi air ATB di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Mukakuning.

Selama dilapangan murid-murid mendapat penjelasan dari tim Produksi yang diwakili oleh Pak Nana. Secara umum anak-anak mendapat penjelasan tahapan demi tahapan proses pengolahan air.

"Jadi air yang asalnya dari waduk di bawah tadi yang sudah sama-sama kita lihat harus diolah terlebih dahulu, dalam proses pengolahan ada pemberian obat, ada proses sedimentasi hingga proses penyaringan sehingga air yang dihasilkan aman untuk dikonsumsi," ungkap Pak Nana menerangkan.    

Diharapkan dengan adanya edukasi dari generasi muda ini, bisa memberikan wawasan serta ilmu baru, dengan tujuan agar bisa menghemat air bersih yang ada. Hal ini dikarenakan Batam tidak memiliki sumber air yang melimpah. Selain itu diharapkan ATB kedepannya bisa semakin lebih baik melayani kebutuhan air bersih bagi warga Batam. (Corporate Secretary)