Wagub Kepri Apresiasi Cerdas Cermat ATB

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 29-OCT-2018 19:46:04,   Dibaca : 149 kali
Wakil Gubernur Kepri menaruh perhatian besar terhadap dunia pendidikan di Batam dan Kepri secara keseluruhan. Menanamkan pendidikan yang baik, jadi tolak ukur generasi bangsa dimasa mendatang. Hal tersebut dibuktikan melalui kegiatan cerdas cermat dan kreasi jingle ATB 2018.

Gelaran cerdas cermat dan kreasi jingle ATB sukes digelar, animo kompetisi antar sekolah SD dan SMP se Kota Batam terlihat saat babak final digelar. Sepanjang perlombaan, dukungan semangat berupa yel-yel dari setiap sekolah terus menggema memadati atrium Timur Mega Mall.  

"Cukup luar biasa hari ini anak-anak di Batam dan Kepri yang mengikuti cerdas cermat ATB, hal ini jadi bukti anak-anak kita cerdas dan pintar-pintar. Antusias dan semangat mereka untuk berkompetisi juga luar biasa. Pemprov Kepri akan terus mendorong untuk kegiatan di dunia pendidikan," ujar Wakil Gubernur Kepri, Isdianto saat hadir menyaksikan final cerdas cermat dan lomba kreasi jingle ATB, Minggu (28/10)     

Isdianto menambahkan, pendidikan untuk anak-anak bukan sebatas di lingkungan sekolah, namun peran orang tua dan lingkungan jadi sangat penting. Anak-anak generasi sekarang  akan menjadi penerus bangsa dan penerus pembangunan Provinsi Kepri.

"Tentunya anak-anak didik saat ini yang akan melanjutkan cita-cita pembangunan. Selamat kepada anak-anak kami yang berhasil meraih kemenangan dan yang berlum berhasil jadikan sebagai evaluasi untuk memberikan yang lebih baik. Pemporv Kepri juga menyampaikan terimakasih kepada ATB semoga di tahun mendatang lebih meksimal lagi," tambah Isdianto  

Presiden Direktur ATB Ir. Benny Andrianto Antonius MM yang merasakan langsung aura kompetisi di babak final lomba cerdas cermat, cukup surprise melihat antusias kompetisi yang semakin ketat.

"Saya sangat terkesan karena acara cerdas cermat yang ke delapan tahun ini jadi ajang yang sangat diminati dan selalu dinanti, tidak hanya dari para anak-anak namun juga antusias sekolah yang ikut. Dari waktu ke waktu persaingan semakin ketat sehingga hampir sulit menjadi juara bertahan," ujar Benny Andrianto  

Selain itu, kegiatan cerdas cermat sebagai bentuk tanggung jawab sosial ATB di bidang pendidikan, melahirkan juara-juara baru baik dari SD maupun SMP.

"Tingkat kompetisi menjadi semakin ketat inilah yang membanggakan kita semua, karena
sekolah di Batam dan Kepri semakin memiliki kualitas yang tidak kalah dengan di Pulau Jawa. Semoga kedepan bisa menyemengati sekolah lain di Kepri" tutur Benny.

Cerdas cermat dan kreasi jingle ATB sekaligus memperingati hari sumpah pemuda setiap tahunnya selalu diikuti antisias oleh sejumlah sekolah SD dan SMP di Batam. Histeria pendukung di masing sekolah selalu tampil sangat luar biasa hadir memberikan dukungan.
 
"Kalah menang merupakan suatu hal yang biasa yang penting adalah kita masing-masing bisa mengedepankan sportifitas dan fairplay sehingga persaingan jadi semakin sehat tingkat kompetisi jadi semakin baik. Diharapkan tahun depan bisa menikmati lagi persaingan yang lebih baik dan tingkat kompetisi yang lebih sehat," harap pimpinan tertinggi di ATB tersebut.

ATB yang telah menggelontorkan ratusan juta rupiah untuk cerdas cermat dan bantuan beasiswa pendidikan untuk memfasilitasi dunia pendidikan di Batam dengan lebih baik.

"Kemajuan dari suatu bangsa sangat ditentukan oleh kualitas pendidikan, melalui cerdas cermat ATB ini kita membuktikan bahwa anak-anak kita siap jadi penerus membuat bangsa Indonesia menjadi besar dan dikenal di tingkat dunia," tutur Benny.

Kesempatan cerdas cermat ATB tahun ini juga diumumkan "duta air" yang sebelumnya telah melewati proses seleksi bersama ATB. Serta pemberian beasiswa pendidikan untuk siswa SMA/SMK dan perguruan tinggi, tak lupa ATB juga beri penghargaan bagi siswa yang memiliki prestasi dibidang olahraga. (Corporate Secretary)