Berwisata Edukasi ke ATB Murid SD Mutiara Insani Dapat Wawasan Baru

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 23-NOV-2018 14:14:26,   Dibaca : 159 kali
Semangat mendapatkan pengetahuan baru seputar pengelolaan air bersih ATB terlihat saat murid-murid SD Mutiara Insani Batam berkunjung ke Instalasi Pengolahan Air (IPA). Murid sekolah pun antusias megikuti wisata edukasi di IPA ATB Mukakuning Kamis (22/11)

Siswa dikenalkan dengan informasi proses pengolahan air di lapangan, sekaligus melihat langsung bagaimana ATB mengolah air baku menjadi air bersih yang siap di distribusikan ke pelanggan.

Kesempatan wisata edukasi ini, tak lupa tim edukasi ATB juga memberikan informasi-informasi sederhana menggunakan air bersih yang ada digunakan dengan hemat atau seperlunya.

Mengingat sumber air baku sebagai bahan air bersih di Kota Batam sangat terbatas. pulau Batam tidak memiliki sumber air yang berkecukupan. Air baku hanya mengandalkan curah hujan yang ditampung di dalam waduk atau DAM.

"Kita harus berhemat menggunakan air besih yang ada, dapat dimulai dengan hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari seperti menutup kran saat menyikat gigi. Pentingnya berhemat menggunakan air bersih agar keberadaan air bersih di Batam bisa selalu terjaga, untuk masa depan," jelas Ikhwan tim Edukasi ATB
 
Kunjungan edukasi yang dilakukan oleh sejumlah sekolah ke ATB diharapkan bisa memberikan wawasan baru. Ilmu yang di dapat selama berkunjung bisa dibagikan ke lingkungan keluarga di rumah maupun di lingkungan sekolah. (Corporate Secretary)