Adhya Tirta Batam Official Website

Puluan Ribu Pengunjung Padati ATB Dendang Pesisir

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 02-JAN-2020 15:37:36,   Dibaca : 1107 kali
BATAM - Kenduri Akhir Tahun "ATB Dendang Pesisir" berlangsung meriah. Sekitar 40 ribu pengunjung memadati dataran Engku Putri untuk menikmati serangkaian acara malam pergantian tahun.
 
"Lapor pak Gubernur, saat ini kami ada Dataran Engku Putri dengan sekitaran 40 ribu warga Batam. Malam ini kondisi aman dan kondusif," ujar Walikota Batam,  Muhammad Rudi saat melakukan Video Conference bersama Plt. Gubernur Kepri, Isdianto di Dataran Engku Putri, Persis ketika malam pergantian Tahun.
 
Rudi memboyong jajaran pejabat teras Pemerintah Kota Batam untuk hadir dalam kegiatan ATB Dendang Pesisir yang diselenggarakan oleh PT. Adhya Tirta Batam (ATB). Anggota DPR RI, Nyat Kadir juga terlihat menikmati kegiatan.
 
Kapolda Kepri, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto bersama Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri bersama jajaran perwira di Polda Kepri juga turut hadir dan menyapa warga Batam yang berada di lokasi.
 
Atmosfer kemeriahan ATB Dendang Pesisir telah tampak sejak pembukaan kegiatan pada Selasa (31/12) pukul 16.30 WIB. Jajaran Stand Bazaar makanan dipenuh pengunjung yang ingin menikmati kuliner nusantara yang dijajakan oleh pelaku UMKM.
 
Seperti diketahui, ada sekitar 64 stand Bazaar yang berada di lokasi acara. Setiap pembelian, pengunjung akan diberikan kupon Lucky Draw yang diundi secara berkala. Pengunjung mendapatkan ratusan lucky draw dan souvenir yang disediakan. Tiga warga Batam yang beruntung berhasil mendapatkan sepeda motor Honda Beat yang diberikan langsung oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, dan Presiden Direktur ATB, Benny Andrianto Antonius.
 
Sembari menikmati kuliner Nusantara, pengujung juga dihibur dengan berbagai atraksi budaya. Mulai dari tarian Melayu, hingga permainan gasing. Selain itu, ada pula penampilan Band lokal dan flash Mob dari karyawan ATB yang menyita perhatian pengunjung.
 
Semakin malam, atmosfer kemeriahan semakin memuncak. Terutama ketika panggung utama sudah mulai dibuka. Puluhan ribu pengunjung bergerak memenuhi lapangan utama Engku Putri, menikmati pertunjukan yang ada.
 
Band Ibukota, The Titans turut membuat malam pergantian tahun di ATB Dendang Pesisir semakin meriah. Warga yang hadir berpadat-padatan untuk menyanyi bersama The Titans. Sang Vokalis berkali-kali memuji Antusiasme warga Batam yang hadir pada malam itu.
 
"Terimakasih Batam, Lu semua adalah Bro gue," teriaknya dari atas panggung.
 
Menjelang pergantian tahun, Walikota Batam bersama Jajarannya, Kapolda Kepri, Seluruh jajaran FKPD naik ke atas panggung utama untuk menghitung mundur. Penghitungan mundur malam pergantian tahun dipimpin oleh Walikota Batam.
 
Setelah hitung mundur yang turut diteriakan 40 ribu pengunjung itu, pertunjukan Kembang Api menjadi penanda berakhirnya tahun 2019 dan hadirnya tahun 2020. Pengunjung serentak bertepuk tangan dan meniup terompet.
 
"Ini adalah atmosfer positif dalam menyambut tahun baru. Kita berharap, tahun 2020 Batam semakin jaya dan semakin kokoh menjadi Bandar Dunia yang Madani," Ujar Presiden Direktur ATB,Benny Andrianto.
 
Dendang Pesisir sendiri adalah persembahan ATB bagi warga Batam. Kegiatan ini digagas dan diselenggarakan oleh ATB untuk mengajak warga Batam menyambut tahun baru dengan kegiatan positif.
 
ATB mendesain berbagai kegiatan dengan konsep modern, yang dipadupadankan dengan nuansa budaya