Adhya Tirta Batam Official Website

ATB Berikan Bantuan Kepada Korban Longsor Pasar Jodoh

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 03-JAN-2020 18:48:20,   Dibaca : 323 kali
Mendongeng Untuk "Trauma Healing" Anak Korban Bencana

BATAM - PT. Adhya Tirta Batam (ATB) kembali menunjukan kepeduliananya terhadap warga Batam. Direksi ATB turun langsung menyambangi korban tanah longsor di RT 4 RW 4 Kelurahan Tanjung Uma, Batam.

ATB datang membawa bantuan berupa 100 paket sembako, 50 paket perlengkapan mandi untuk anak dan pakaian layak pakai untuk warga. Tidak hanya itu, ATB juga membawa tim khusus untuk memberikan "Trauma Healing" kepada anak korban bencana.

"Trauma healing bagi anak menjadi hal yang sangat penting yang kami perhatikan. Karena itu, tim kami juga memberikan fasilitas tersebut melalui mendongeng," ujar Direktur Keuangan ATB, Asriel Hay di lokasi kegiatan, Jumat (3/1).

Anak-anak memang rentan terhadap trauma setelah menghadapi bencana. Misalnya saja panik, cemas, takut berlebihan. Karena itu, trauma healing menjadi sangat penting bagi anak-anak setelah mengalami bencana.

Menurut Asriel, mendongeng adalah salah satu metode Trauma Healing yang terbukti ampuh kepada anak. Mereka bisa lebih terhibur dan merasa lebih tenang dan senang, sehingga kepanikan dan kecemasannya dapat berkurang.

Kegiatan mendongeng kepada anak-anak ini dilakukan oleh salah satu Brand Ambassador ATB, Dona Andriani Yusma. Dongeng yang disampaikan berjudul ???Kambing Yang Sabar???. Dalam dongengnya, Dona memberikan motivasi kepada anak, kesabaran selalu berbuah kebaikan.

Saat mendongeng Dona didampingi oleh Maskot ATB, Blublu. Kombinasi ini cukup efektif mengalihkan perhatian anak-anak dari kejadian yang menimpa mereka. Kegiatan mendongeng dan Blublu yang atraktif juga mampu membuat anak-anak kembali ceria.

"Kita yakin kegiatan ini akan membawa dampak positif yang cukup tinggi kepada anak-anak," jelas Asriel.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Lubuk Baja, Muhammad Ramadhan Zuri mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh ATB. Tidak hanya memberikan bantuan sembako dan peralatan mandi, ATB jgua mampu memberikan motivasi kepada warga yang terkena bencana.

"Kalau kita kehilangan harta, kita hanya kehilangan sedikit. Tapi kalau sampai kehilangan semangat, maka kita kehilangan segala-galanya. Terimakasih ATB, mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban warga kami dan tetap semangat menata masa depannya," jelasnya. (Corporate Secretary/ Sarma Haratua Siregar)