Adhya Tirta Batam Official Website

Dua Event Akbar ATB Masuk Kalender Event 2020 Dukung Pengembangan Pariwisata Batam

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 09-JAN-2020 11:43:16,   Dibaca : 349 kali
BATAM - Dua event akbar PT. Adhya Tirta Batam (ATB) masuk dalam Calender of Event (CoE) 2020. Melalui dua event akbar ini, ATB turut mendukung upaya pemerintah memajukan sektor pariwisata kota Batam.
 
Dua event yang dimaksud adalah ATB Futsal Championship yang digelar rutin setiap bulan April, dan ATB Festival Hijau yang digelar setiap bulan Juni bersempena dengan hari lingkungan hidup. Keduanya adalah bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) ATB Peduli.
 
"ATB adalah Aset bagi kota Batam. Sehingga kami berkomitmen untuk mendukung upaya pengembangan Batam, termasuk di sektor pariwisata," ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.
 
ATB Futsal Championship menjadi salah satu event akbar yang rutin digelar tiap tahun. Kegiatan ini telah berkembang menjadi turnamen futsal paling bergengsi dan terbesar di provinsi Kepri, karena melibatkan atlet-atlet liga profesional.
 
Aura kompetisi  yang tiap tahun kian tajam membuat ATB Futsal Championship selalui dinantikan. Bahkan hanya beberapa minggu usai pertandingan final digelar, sudah ada club-club yang berniat mendaftarkan diri untuk turnamen selanjutnya.
 
Animo penggemar Futsal juga tak kalah tinggi. ATB Futsal Championship selalu ramai pengunjung yang datang dari berbagai kota. Tahun lalu turnamen ini dihadiri sedikitnya 10 ribu pengunjung dan diprediksi akan terus membludak tahun ini.
 
"Tahun ini kami akan kembali menggelar ATB Futsal Championship dengan berbagai kejutan-kejutan baru. Kita tunggu saja," ungkap Maria.
 
ATB Festival Hijau juga masuk menjadi salah satu CoE 2020. Event ini sengaja digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang isu lingkungan. Diantaranya adalah isu ketersediaan rusaknya daerah tangkapan air dan ketersediaan air bersih.
 
Event ini terbukti mampu menyedot perhatian 1.500 hingga 2.000 peserta. Bukan hanya yang berasal dari dalam negeri, juga mancanegara. Mereka bersama-sama bersepeda menuju daerah tangkapan air, kemudian menanam pohon untuk kelestasian lingkungan.
 
Melalui event ini ATB juga ingin menyerukan pentingnya kepedulian bersama untuk menjaga lingkungan demi masa depan sumber daya air di Kota Batam.
 
Dua event akbar tersebut telah menjadi bagian tak terpisahkan dan menjadi ciri khas dari Kota industri ini. Kehadirannya selalu dinanti, karena mampu memberikan dampak positif bagi kota Batam. Karena itu
 
"Kita doakan saja agar event ini berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya. Karena telah memberikan citra yang baik bagi Batam, sebagai kota yang peduli terhadap olahraga dan lingkungannya," tutur Maria. (Corporate Secretary/Sarma Haratua S)