Adhya Tirta Batam Official Website

Dorong Peningkatan IPM Kota Batam, ATB Lakukan Ini.

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 06-FEB-2020 17:46:53,   Dibaca : 1456 kali
BATAM - Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Adhya Tirta Batam (ATB) di bidang pendidikan telah terbukti memberikan dampak dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Batam.
 
Salah satunya adalah melalui program Beasiswa Berprestasi. ATB rutin memberikan beasiswa kepada pelajar SMA/ SMK dan Mahasiswa berprestasi sebanyak dua kali dalam setahun.
 
Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau Kepulauan (Unrika) bernama Iskandar adalah salah satu penerima manfaat program tersebut. "Beasiswa ATB sangat membantu saya dalam melanjutkan pendidikan," ujarnya, Kamis (6/2).
 
Iskandar menilai, langkah ATB menyediakan beasiswa sudah sangat tepat. Apalagi ATB bisa tetap konsisten dalam memperhatikan dunia pendidikan di Batam melalui beasiswa. Manfaatnyapun bisa dirasakan langsung oleh pelajar dan mahasiswa di Batam.
 
"ATB jangan berhenti sampai disini memberikan beasiswa. Program beasiswa dari ATB sudah tepat dan sangat bagus. Kalau bisa ditambah lebih besar lagi beasiswa yang diberikan, agar lebih banyak yang mendapatkan," harap Iskandar         
 
Head of Corporate Secretary ATB Maria Jacobus menjelaskan, Program-program CSR yang disiapkan ATB sebagai bentuk kepedulian ATB dalam membangun Kota Batam. Program Beasiswa ini dirancang khusus dalam rangka pembangunan manusia.
 
Pembangunan manusia menjadi salah satu tolak ukur kemajuan sebuah wilayah. Batam sendiri telah menunjukan prestasinya dengan mengakselerasi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari tahun ketahun.
 
Salah satu variabel yang diukur dalam menentukan IPM adalah terkait pendidikan. ATB berupaya untuk membantu Pembangunan Manusia kota Batam melalui jalur itu. Kontribusi ini turut mendongkrak IPM Kota Batam yang terus menerus naik.
 
Tahun 2017 Batam menduduki peringkat 21 dari 514 Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia dengan IPM 80,26. Terpaut sekitar 5 poin dari dari kota dengan posisi puncak, yakni Jogyakarta dengan 85,49 poin.
 
ATB berkomitmen untuk terus berkontribusi mendorong IPM kota Batam, hingga mampu berada di jajaran teratas. Salah satunya melalui program Beasiswa Berprestasi, yang terbukti memberikan kesempatan bagi siswa dan mahasiswa kota Batam mengenyam pendidikan yang lebih baik.
 
"Selain memberikan pelayanan prima ke pelanggan, ATB tetap berkomitmen memberikan manfaat lebih bagi masyarakat Batam. Ragam kegiatan CSR ATB sebagai bentuk kepedulian yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," jelas Maria.
 
Melalui CSR ATB Peduli Pendidikan, ATB membuka kesempatan memberikan beasiswa prestasi. Beasiswa untuk semester ganjil 2019/2020 berlaku untuk tingkat SMA dan Perguruan Tinggi yang ada di Kota Batam.
 
ATB menyediakan waktu pendaftaran yang cukup panjang dan sudah dimulai dari tanggal 3-28 Februari 2020. Siswa SMA/SMK dan mahasiswa yang memiliki prestasi lebih bisa mengajukan pendaftaran.
 
Persyaratan untuk penerima beasiswa ATB selain bisa menunjukan bukti sebagai siswa berprestasi, juga harus melampirkan persyaratan administrasi yang dibutuhkan.
 
Mekanisme pengajuan beasiswa juga melampirkan video kreatif dengan materi perkenalan diri, alasan pengajuan beasiswa, komentar tentang beasiswa, dalam bentuk CD berdurasi 1 menit.
 
Pemohon juga harus like media sosial ATB yakni fanpage facebook ATB Batam dan follow akun instagram atb.bata