Adhya Tirta Batam Official Website

ATB Pilihan Favorit Pencari Kerja Milenial

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 12-FEB-2020 10:06:59,   Dibaca : 105 kali
BATAM - Generasi Milenial dianggap spesial karena generasi ini sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, apalagi dalam hal yang berkaitan dengan teknologi. Mereka lahir saat televisi berwarna, telepon genggam juga internet sudah diperkenalkan. Sehingga generasi ini sangat mahir dalam teknologi.
 
Generasi milenial lebih piawai dalam hal teknologi. Jika Generasi X (lahir 1961-1980) adalah generasi yang sangat menikmati televisi dan gempita media, maka generasi milenial ini lebih tertarik dengan digital marketing dan juga tayangan termasuk iklan yang berbasis video atau internet.
 
"Generasi milenial umumnya tech savvy yang peka terhadap perubahan dan sangat terpapar dengan teknologi. Jadi attention span-nya lebih cepat dibanding generasi sebelumnya. Lifestyle juga berbeda," jelas Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB, saat ditemui di Kantor Pelayanan Pelanggan ATB pada Selasa (11/2).
 
Maria memaparkan bahwa sebagai perusahaan yang sudah menjalankan konsep industri 4.0 dalam aktifitas pekerjaan, menjadi penting untuk bisa mengakomodir generasi milennial ini. Animo generasi milenial untuk bergabung di ATB sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya permohonan lamaran kerja yang masuk setiap kali ATB membuka lowongan kerja. Untuk satu posisi saja, bisa dilamar oleh ratusan calon tenaga kerja dan rata-rata merupakan generasi milenial yang berkualifikasi baik.
 
Tidak bisa dipungkiri, kekuatan ekonomi yang diprediksi semakin kokoh dimotori oleh orang muda, mulai dari soal menggunakan internet hingga bisnis yang mulai dimasuki bahkan dipimpin oleh orang muda.
 
Seperti yang diungkapkan oleh Maretta Paulachita (24 tahun), staf CSR & Branding ATB yang sudah bekerja di ATB sejak tahun 2014. Alumni Universitas Batam ini mengaku sejak awal sudah menjadikan ATB sebagai tujuan utama dalam mencari pekerjaan.
 
"Waktu ngelamar kerja dulu, ATB emang jadi target utama sih. Soalnya liat profil perusahaannya keren banget. Banyak program dan aktivitas seru setiap tahunnya. Belum lagi penghargaannya banyak, jadi bangga bisa bekerja di perusahaan bonafid seperti ATB," ucap dara berhijab ini.
 
Alasan berbeda diungkapkan oleh Emilna Tesra Putri (29 tahun), staf Marketing Communication ATB. Wanita yang sebelumnya pernah bekerja sebagai marketing perusahaan provider pelatihan ini, mengungkapkan bahwa alasannya memilih ATB sebagai tempat bekerja karena melihat komitmen berkesinambungan dalam pengembangan skill profesional karyawan dan penyediaan wadah kreatifitas karyawan yang sangat luas di perusahaan air terpercaya ini.
 
"Disini proyeksi jenjang karier jelas dan karyawan diberikan kesempatan yang luas untuk mengembangkan diri. Semua difasilitasi untuk training sesuai bidang kerja dan potensinya. Sampai yang punya bakat musik juga diberikan fasilitas studio musik untuk latihan. Dan itu jarang ada di perusahaan lain," jelas Emilna yang baru setahun bergabung di ATB.
 
Ketika dikonfirmasi terkait konsesi ATB yang akan segera berakhir November 2020 mendatang, kedua karyawati ini mengatakan bahwa lingkungan kerja di ATB sangat kondusif dan nyaman. Semua insan ATB tetap bekerja profesional tanpa terusik oleh beragam pemberitaan seputar konsesi.
 
Bagi mereka, pengakhiran konsesi hanyalah sebuah proses yang memang harus dilalui sebagai bagian dari sebuah kontrak kerja sama. Terlebih ATB sangat menjamin pemenuhan hak dan kewajiban karyawa