Fri, 24 Nov 2017
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya untuk menghindari terkena denda tunggakan

Info Grafis

Kunjungan Kerja - Warga Kelurahan Kibing, Perum Bukit Indah, dan Taman Cipta Indah Batuaji

Dipublikasikan Pada : 22-JUN-2017 ,   Dibaca : 1061 kali

BATAM - Sebagai bentuk tanggungjawab perusahaan terkait pengolahan air bersih di Batam, PT Adhya Tirta Batam (ATB) secara rutin menggelar program edukasi untuk para pelanggannya. 

Secara bergiliran pelanggan ATB diajak bergantian untuk melihat secara langsung proses pengolahan air yang dilakukan oleh ATB, mulai dari hulu hingga ke hilir atau ke rumah pelanggan. 

Pada kesempatan kali ini, puluhan warga dari Kelurahan Kibing, Perum Bukit Indah, dan Taman Cipta Indah Batuaji mendapat kesempatan untuk datang ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) Mukakuning. Dalam kunjungan tersebut, pelanggan bisa berinteraksi dan saling bertukar informasi dengan tim dari ATB. 

"Kenapa suplai air bersih di tempat kami (Tanjung Uncang) siang hari sering tidak mengalir," ujar salah seorang warga saat mengajukan pertanyaan.  

Menanggapi hal tersebut, Daniel tim Corporate Communication ATB menjelaskan secara rinci penyebab dan solusi kepada pelanggan. Mulai dari suplai air, kualitas air menurun, hingga tagihan pelanggan yang tinggi. 

"Kulitas air menurun lebih dikarenakan ada pekerjaan teknis seperti perawatan pipa, ada pekerjaan pipa, pekerjaan di IPA, pipa distribusi mengalami kebocoran," ujar Daniel.

Sebagai sarana edukasi ke pelanggan, kesempatan ini ATB juga menggandeng Yayasan Lembaga Konsumen Batam (YLKB).

Setalah mendapatkan edukasi singkat seputar ATB serta hak dan kewajiban sebagai konsumen, pelanggan dibawa berkunjung ke tempat pengolahan air di IPA Mukakuning. 

Dengan melihat langsung proses di IPA, pelanggan jadi lebih tahu proses pengolahan air yang dilakukan ATB seperti apa.

Tim produksi ATB yang turut serta menjelaskan secara umum proses pengolahan air yang ada di IPA Mukakuning, IPA yang memproduksi air bersih sekitar 600 liter per detik tersebut mensuplai air ke pelanggan di wilayah Batuaji dan sekitarnya.

"Jadi pengolahan air yang dikelola ATB termasuk di IPA Mukakuning dilakukan dalam beberapa tahapan, hal tersebut sesuai dengan kebutuhan dari sebuah proses air tersebut,"ujar perwakilan dari tim produksi ATB.

Setelah dikenalkan dengan proses pengolahan air di ATB, puluhan pelanggan mendapat edukasi tambahan. Bahkan dari mereka ada yang memberikan apresiasi terhadap apa yang telah di lakukan ATB saat ini. Mereka berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan.

"Tentunya kami cukup senang dengan berkunjung ke ATB, ini sebuah pengalaman berharga bagi kami sebagai pelanggan, sebab tidak semua pelaggan bisa mendapatkan kesempatan seperti ini. Sekarang kami jadi tahu proses air yang kami gunakan sehari hari prosesnya cukup panjang," jelas Sinur Mauli Sigalingging pelanggan di perum Bukit Indah Batu Aji. (Corporate Communication/Yusuf Riadi)



Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam