Sun, 19 Nov 2017
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya untuk menghindari terkena denda tunggakan

Info Grafis

Kunjungan Kerja - Sekolah Dasar (SD) Cahaya Kasih Bangsa Batuaji

Dipublikasikan Pada : 06-JUN-2017 ,   Dibaca : 998 kali

BATAM - Suasana riuh redah mulai terlihat saat rombongan pelajar dari Sekolah Dasar (SD) Cahaya Kasih Bangsa Batuaji saat tiba di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Mukakuning Batam, Selasa (6/6/2017) pagi.

Saat itu, puluhan pelajar kelas 5  dari sekolah tersebut diajak berkeliling IPA Mukakuning dan melihat dari dekat proses pengolahan air bersih oleh tim dari PT Adhya Tirta Batam (ATB).

Mulai dari pengoperasian Intake, proses pengolahan air hingga menyaksikan film Mr Blublu bertemakan pengolahan air bersih yang dilakukan oleh ATB dan antisipasinya dalam mengatasi keterbatasan air baku.

"Batam merupakan Kota yang mengandalkan air hujan untuk dijadikan air baku dalam pengolahan air bersihnya. Oleh karena itu, Batam memiliki lima waduk dengan berbagai ukuran guna menampung air," jelas Nana, Junior Officer Production ATB saat memberikan pemaparan di hadapan pelajar.

Nana juga mengatakan, meski kondisi air di waduk saat ini terbilang masih mencukupi namun masyarakat diminta untuk melakukan penghematan air dan tidak membuang air secara percuma.Mengingat pada beberapa tahun lalu, Batam mengalami badai elnino sehingga terjadi penggiliran.

Selain di ajak berkeliling Instalasi pengolahan air, para pelajar juga ditunjukkan sebuah alat yang terpasang tidak jauh dari Intake.

Ditengah penjelasan tersebut seorang pelajar mengajukan pertanyaan singkat. "Apa ini alat apa namanya? Kenapa letaknya di luar?," tanya seorang pelajar sambil menunjukan sebuah alat dan langsung dijawab "Itu alat Flow Meter," jelas Nana.

Meski sudah mendapatkan jawab, pelajar tadi kembali mengajukan pertanyaan,"Flow Meter itu Apa Pak," tanyanya.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Nana pun memberikan penjelasan bahwa Flow Meter merupakan alat yang berfungsi sebagai pencatat air yang diambil dari waduk setiap detiknya.Sementara itu, Siahaan, Kepala Sekolah Cahaya Kasih Bangsa yang ditemui Tim mengucapkan terima kasih atas diterimanya dirinya bersama anak didiknya untuk berkunjung ke IPA Mukakuning dan melihat secara langsung proses pengolahan air ang dilakukan oleh ATB.

"Dengan kunjungan ini setidaknya bisa memberikan pembelajaran kepada anak didik kami, sehingga mereka bisa mengerti bagaimana proses air bersih mulai dari sini hingga ke rumah pelanggan. Mudah-mudahan program yang dilakukan oleh ATB ini bisa memberikan kontribusi dan membantu pemerintah dalam mengkampanyekan pola hidup menghemat air. Terima Kasih ATB," jelasnya. (Corporate Communication ATB/Iman Suryanto)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam