Sun, 19 Nov 2017
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya untuk menghindari terkena denda tunggakan

Info Grafis

PDAM Makasar: ATB Sangat Fokus dalam Melayani Pelanggan

Dipublikasikan Pada : 26-JUL-2017 15:34:46,   Dibaca : 1157 kali

* Kunjungan Kerja PDAM MAkasar ke ATB

BATAM - "Berseri fajar malam beredar, ibarat cahaya cerahnya redup. Mencari ilmu takkan pudar, Seberang Lautan Tetap di Datangi Demi menjadi azimat penyuluh hidup". Sepenggal pantun tersebut, kiranya menjadi sebuah motivasi bagi siapa saja yang ingin maju dan berkembang untuk pergi mencari `ilmu pengetahuan` meski berada di luar daerah.

Hal tersebut pulalah yang memotivasi para pimpinan dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makasar saat bertandang ke PT Adhya Tirta Batam (ATB) pada Rabu(26/7/2017) siang.

Rombongan PDAM dari Badan Pembinaan dan Pengawasan Disiplin Kerja Pegawai (BP2DKP) PDAM Kota Makasar tersebut dikepalai oleh Ketua BP2DKP Ayyub Abstro,SE.Ak. bersama DR.Hj.Asmaeny Azis, M.si, MH , Abdul Asfar Azis,SH , Hj Andi Harmoni Bong, ST, Drs.Frans Palka, dan Muh.Saleh,S.Ag ini disambut hangat manajemen ATB yang diwakili oleh Corporate Communication Manager ATB Enrique Moreno, Manager HRD&GA Freddy Manurung serta Supervisor HRD&GA Wenny Annisa.

"Kehadiran kami disini semuanya, sebenarnya ingin belajar banyak kepada ATB tentang berbagai hal, guna menambah wawasan dan pengetahuan terhadap peningkatan kedisiplinan, dan pemberian sanksi kepada pegawai agar tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan dan sejalan dengan ketentuan yang berlaku," kata Ketua BP2DKP Ayyub Abstro saat membuka dialog dengan managemen ATB.

Menanggapi hal tersebut, manajemen menyambut baik dan secara langsung memaparkan hal-hal yang menjadi perhatian dari PDAM Makasar maupun PDAM lainnya yang ada di Indonesia.

Diantaranya sejarah berdirinya ATB, keberhasilan ATB dalam menekan angka kebocoran menggunakan sistim terintegrasi SCADA hingga beberapa teknologi lainnya yang digunakan ATB sehingga memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan.

"Dari semua pencapaian tersebut, seiring berjalannya waktu. Kota Batam khususnya ATB memiliki permasalahan `masa depan` dalam mengelola air bersih di Batam. Yakni Bertambahnya jumlah penduduk setiap tahunnya yang meningkat, Kualitas air hingga keterbatasan sumber air baku di Batam. Meski demikian, ATB telah melakukan berbagai cara agar semuanya bisa teratasi. Salah satunya dengan menggunakan Teknologi SCADA," terang Enriqo.

Menanggapi pemaparan tersebut, seluruh rombongan terlihat kagum dan mencoba membandingkan dengan PDAM lainnya.

"Sangat luar biasa. Dari hasil pemaparan tadi banyak hal (masukan dan informasi) yang bisa kami dapatkan untuk kiranya bisa kita terapkan nanti. Dan dari apa yang sudah dilakukan oleh ATB sangatlah fokus dan konsen dalam melayani pelanggannya hingga menjadi seperti sekarang ini. Sukses selalu untuk ATB," terang Ayyub. (Corporate Communication ATB/Iman Suryanto)



Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam