Sun, 19 Nov 2017
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya untuk menghindari terkena denda tunggakan

Info Grafis

Tagihan Tinggi tapi Minim Penggunaan? Ini Yang Harus Anda Lakukan

Dipublikasikan Pada : 04-NOV-2016 ,   Dibaca : 913 kali

Ketika Anda menerima tagihan air dari PT Adhya Tirta Batam (ATB) dan mengalami lonjakan biaya pemakaian yang cukup signifikan dibandingkan pada bulan-bulan sebelumnya, maka pelanggan bisa secara langsung menghubungi Customer Care ATB yang ada di tiga kantor pelayanan. Seperti di kantor Pelayanan Sukajadi, Tiban maupun di Batuaji.

Selanjutnya ATB akan memproses laporan tersebut dengan mengirim petugas guna melakukan pengecekan secara langsung di rumah pelanggan.

Penyebab yang kerap terjadi adalah penggunaan airnya yang terlalu tidak terkontrol, terjadi kerusakan meteran atau terjadi kebocoran setelah meteran air di dalam jaringan pipa pelanggan.

Namun ada baiknya sebelum menghubungi ATB, pelanggan dapat melakukan pengecekan sendiri dengan cara memastikan semua kran dalam posisi tertutup, dan melihat jarum pada meter air.

Apabila  jarum meter air berputar maka dapat dipastikan ada kebocoran dalam jaringan dalam milik pelanggan.

Jika demikian, pelanggan harus secepatnya memperbaiki kebocoran tersebut. Mengingat resiko kebocoran pipa jaringan dalam merupakan tanggungjawab pelanggan.
Pelanggan  dapat meminta bantuan ATB untuk mendeteksi titik kebocoran air dengan langsung mengajukan ke kantor pelayanan ATB.(*/Iman Suryanto)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam