Sun, 19 Nov 2017
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya untuk menghindari terkena denda tunggakan

Info Grafis

Begini Cara Mengurus Penyambungan Ulang ATB

Dipublikasikan Pada : 15-AUG-2017 09:14:11,   Dibaca : 1126 kali

Meski sudah dihimbau untuk membayar tagihan air tepat waktu, namun karena alasan tertentu ada beberapa pelanggan PT Adhya Tirta Batam (ATB) yang terpaksa terlambat membayar tagihan. Beberapa dari mereka bahkan ada yang terlambat membayar tagihan hingga dua bulan berturut-turut, sehingga perusahaan air minum terbaik di Indonesia tersebut terpaksa harus melakukan pemutusan sambungan air bersih.

Tenggat waktu untuk pembayaran tagihan air hingga tanggal 20. Apabila terlambat membayar tagihan, akan dikenakan denda. Namun apabila hingga dua bulan berturut-turut terlambat membayar tagihan, aliran air bersih akan dihentikan dengan melakukan penutupan valve control hingga pengangkatan meter air

Aliran air dihentikan sementara dengan cara menutup valve control, pelanggan hanya perlu melunasi semua tunggakan tagihan air di Kantor Pelayanan ATB Sukajadi atau Batu Aji, dan membayar biaya administrasi sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan.

Kewajiban tersebut sudah di penuhi, pelanggan tinggal membuka sendiri valve yang dikunci dengan cara melepaskan sticker segel. Bagi pelanggan yang belum memahami cara untuk membuka sticker segel, pelanggan dapat menelepon call centre ATB untuk mendapatkan panduan.

Sementara bila sudah melakukan penunggakan pembayaran hingga dilakukan pengangkatan meter air, pelanggan wajib mengisi formulir permohonan penyambungan air bersih yang ditandatangani diatas materai, memberikan salinan tanda pengenal, melunasi seluruh tagihan, baik tunggakan dan denda, hingga membayar biaya sambung ulang.

Persyaratan tersebut harus dipenuhi pelanggan bila tunggakan dilakukan di bawah 12 bulan dan sudah dilakukan pengangkatan meter air. Bila tunggakan sudah dilakukan diatas 12 bulan, pelanggan juga harus menyerahkan salinan bukti kepemilikan bangunan, apalagi bila nama di faktur berbeda dengan tanda pengenal.

Setelah memenuhi seluruh persyaratan yang sudah ditentukan. Perusahaan air minum tercanggih di Indonesia tersebut akan melakukan pengecekan ke lapangan. Bila sudah sesuai, tim terkait ATB akan segera melakukan penyambungan ulang. Sehingga, pelanggan tersebut dapat kembali menikmati air bersih.

Disarankan juga agar pelanggan melakukan pembayaran tagihan tepat waktu. Apalagi ATB sudah menyediakan fasilitas pembayaran tagihan melalui Kantor Pos Indonesia, Agen Pos, hingga ATM seperi Bank CIMB-Niaga, Mandiri dan BNI. (*)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam