Sun, 19 Nov 2017
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya untuk menghindari terkena denda tunggakan

Info Grafis

ATB Gelar Edukasi Menghemat Air di SMP Harapan Utama

Dipublikasikan Pada : 16-AUG-2017 ,   Dibaca : 756 kali

BATAM - Selain memberikan layanan air bersih, PT Adhya Tirta Batam (ATB) juga peduli dalam bidang pendidikan. Melalui program School Campaign, perwakilan tim Corporate Communication ATB menyambangi sekolah SMP Harapan Utama Batam, guna mengenalkan lingkungan dan air.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat di adakan di SMP Harapan Utama karena dengan edukasi-edukasi penjelasan dari pihak ATB, para siswa dapat mengetahui apabila ada kendala-kendala di rumah ataupun di sekolah berkaitan dengan air. Siswa juga mendapat wawasan seputar menghemat air atau pun gangguan-gangguan yang bisa saja terjadi di rumah," ujar Kepala Sekolah SMP Harapan Utama, Eko Trisanto.

Dalam program School Campaign ini siswa diberikan informasi-informasi bersifat edukasi seputar ATB mulai dari pengenalan meter air, kebocoran jaringan dalam, hingga pengenalan layanan media sosial yang di gunakan ATB.

Setiap materi yang diberikan di sampaikan dengan ringan dan mudah sehingga dipahami oleh para pelajar.

"Apa yang di sebut dengan meter air, siapa yang bisa menjelaskan ke depan akan di berikan hadiah menarik," ucap Daniel tim Corpcomm.Antusias peserta school campaign saat di berikan pertanyaan-pertanyaan atau informasi seputar air juga cukup besar, mereka bisa mendapatkan wawasan seputar ATB ataupun seputar pengolahan air yang di lakukan ATB

Pada penghujung kegiatan juga di berikan informasi pengolahan air yang di lakukan ATB secara umum, serta bagaimana menghemat penggunaan air yang di kemas dalam bentuk video singkat namun mudah di mengerti.

Kegiatan edukasi School Campaign ini mendapat respon yang cukup baik dari setiap siswa. Selain dari sekolah Harapan Utama, agar dapat di gelar di beberapa sekolah lainnya. Agar siswa sekolah lainnya bisa di arahkan atau di berikan informasi mengenai air ke khalayak umum.

"Diharapkan sebisa mungkin kegiatan ini di lakukan secara rutin ke sekolah lain dengan berkesinambungan, agar siswa bisa lebih memahami tentang lingkungan dan air sekitar kita," jelas Eko.

Dengan kegiatan ini, tanggung jawab ATB di bidang pendidikan juga terlaksana, melalui School Campaign yang di gelar setiap bulan di dua sekolah berbeda, mulai dari SD maupun SMP. masing-masing sekolah juga tidak semua siswa untuk dapat mengikuti kegiatan edukasi ini. peserta di pilih dan terbatas yang berisikan siswa berbeda di setiap kelas.  (Corporate Communication/Yusuf Riadi)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam