Tue, 17 Oct 2017
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya untuk menghindari terkena denda tunggakan

Info Grafis

Siswa SMP Kristen Basic : Pak Bagaimana Kalau Air Waduk Sampai Habis

Dipublikasikan Pada : 12-OCT-2017 15:49:13,   Dibaca : 74 kali

BATAM - Ruang aula SMP Kristen Basic Batam Centre seketika riuh dengan cerita dari siswa-siswi kelas dua. Mereka sudah penasaran dengan tim edukasi ATB yang dijadwalkan datang berkunjung ke Sekolah mereka, Kamis (12/10).

Antusias mereka terlihat, sebagian mereka sudah mengisi deretan kursi yang disediakan. Masih lengkap dengan seragam sekolah hari itu, sekitar 70 siswa mendapat kesempatan mengetahui proses air bersih dan mengenal sumber-sumber air bersih di Batam.

"Pak bagaimana kalau air di waduk habis, apa yang akan diolah? tanya seorang anak.

Tim edukasi ATB secara rutin mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di Batam, mulai dari SD dan SMP. Secara bergantian sekolah yang siap akan didatangi tim Corporate Communication ATB.

"Anak-anak ada yang tahu agenda dari ATB datang kesini," jelas Daniel tim Corpcomm ATB menyapa siswa.
 
Secara umum siswa-siswi diberi edukasi seputar air bersih, mereka diberi pengenalan tentang sumber air baku yang ada di Batam dan diolah oleh ATB. Dengan memanfaatkan lima waduk tadah hujan, ATB dapat mengolah air bersih untuk semua warga Batam.

"Siapa yang bisa menyebutkan tempat pengolahan air yang di kelola ATB, ada yang bisa menjawab akan dikasih hadiah," ujar Daniel.  

Informasi penting seputar air bersih juga dikenalkan secara singkat dalam pertemuan ini, mulai dari tips menghemat penggunaan air karena sumber air yang sangat terbatas. Begitu juga informasi seputar layanan yang ada di ATB agar pelanggan bisa selalu terhubung.
 
Dengan adanya program edukasi ini, Sekolah Kristen Basic merasakan manfaatnya secara langsung dari kegiatan edukasi yang disediakan.
     
"Kami menyambut baik kedatangan tim ATB menyampaikan edukasi mengenai air, karena ini menyadarkan banyak pihak termasuk siswa. Air begitu banyak manfaat dan nilainya, air yang seharusnya mereka gunakan dengan efisien dan tidak di gunakan dengan sia-sia karena sumber air di Batam memang terbatas dan bisa menggunakan air dengan lebih bijak lagi," jelas Bambang Triono, Kepala Sekolah SMP Kristen Basic I Batam Centre.

Sebagai bentuk edukasi pengenalan seputar sumber air di Batam, PT Adhya Tirta Batam (ATB) secara rutin mendatangi sekolah sekolah di Batam. Edukasi yang diberikan diharapkan bisa menambah wawasan, sekaligus memahami seputar air bersih yang ada di Batam.

"Tentunya kegiatan ini jadi berguna bagi kami serta dapat membantu kami dalam memberikan pemahaman kepada anak-anak. Penggunaan sumber daya alam yang teredia dengan bijak seperti air jadi sangat penting, jadi anak-anak bisa lebih bijak dan hemat menggunakan air bersih yang ada," harap Bambang

Tentunya kegiatan edukasi ini jadi sangat bermanfaat dilakukan secara rutin. sekolah sekolah lain yang ada di Batam bisa mendapatkan kesempatan yang sama agar dapat memahami sejak dini seputar air bersih yang ada.    

"Kami berharap ATB kedepan dapat terus menjalin kerjasama menyampaikan edukasi ini ke sekolah lainnya. Demikian juga dengan bentuk kerjasama lainnya seperti cerdas cermat atau kegiatan bersifat edukasi lainnya. ATB bisa meningkatkan bentuk edukasi lainnya ketingkat yang lebih tinggi," harap Bambang. (Corporate Communication / Yusuf Riadi) 


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam