Adhya Tirta Batam Official Website
 
Sat, 18 Aug 2018
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Layanan ATB Mobile hadir di GOR Bandara, Lap Bola Tanjung Uma, Pasar BBC Dapur 12, pasar Fanindo Tanjung Uncang.
ATB Raih TOP Perusahaan Air Minum Terbaik dan TOP CEO Perusahaan Air Minum Terbaik dari TOP BUMD 2018.
Pembayaran tagihan air ATB bisa dilakukan di Indomaret serta Bank Bukopin
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan dan penghentian aliran air bersih.

Info Grafis

ATB Gulung Sambungan Pipa Ilegal 200 Meter.

Dipublikasikan Pada : 28-FEB-2018 16:45:38,   Dibaca : 634 kali

Menjaga pelayanan suplai air ke pelanggan resmi berjalan dengan lancar, Tim ATB secara berkesinambungan menyebar tim untuk mengamati tindakan-tindakan pencurian air yang ada di beberapa wilayah di Batam.

Hampir setiap bulannya sambungan ilegal ditemukan oleh tim ATB. Seperti temuan sambungan ilegal yang di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Tim menemukan pencurian air di kawasan Jodoh (samping lapangan bola pacific hotel)

"Cukup panjang pipa yang disambung, ada sekitar 200 meter, sambungan diambil dari titik aliran suplai air untuk ruko. Sambungannya cukup rapi, diperkirakan sambungan ini sudah lama dilakukan," ujar Wisdarman, Supervisor Non Revenue Water (NRW) ATB, Rabu (28/2).

Sambungan langsung tersebut di tapping dari aliran suplai air ATB untuk ruko. Diketahui sambungan ilegal aliran air ATB tersebut dialirkan ke rumah warga tanpa legalitas lahan. Temuan ini, tim langsung memutus dan menggulung pipa yang telah disambung tersebut.

"Mereka cukup pandai menyembunyikan pipa diantara celah-celah tembok pagar, sampai ke bagian belakang," lanjut Wisdarman.   

Sambungan ilegal tersebut diambil dari titik suplai air ATB dari pipa dua inci yang berada di depan ruko. Dari pipa tersebut di sambung lagi menggunakan pipa satu inci untuk di teruskan ke bagian perumahan tanpa legalitas lahan di bagian belakang.

"Setelah kita telusuri ke lokasi pipa satu inci di sambung rapi, dan dialirkan ke rumah-rumah tanpa legalitas lahan di kawasan tersebut dengan pipa 3/4," ucap Wisdarman menambahkan.

Dengan adanya temuan ilegal ini, sambungan ilegal tidak hanya menimbulkan kerugian bagi ATB saja. Namun menjadi salah satu penyebab suplai air ke pelanggan resmi yang seharusnya lancar menjadi tersendat dan mengecil.

Setelah proses pemutusan sambungan ilegal tersebut, tim terkait ATB membuat laporan ke kepolisian guna dilakukan proses penyelidikan sekaligus memberikan efek jera.

Kejadian ini juga dihimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk melaporkan jika menemukan indikasi pencurian air ATB ke Call Center ATB di 0778-467111. (Corporate Communication ATB/Yusuf).



Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam