Sat, 21 Jul 2018
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Layanan ATB Mobile hadir di GOR Bandara, Lap Bola Tanjung Uma, Pasar BBC Dapur 12, pasar Fanindo Tanjung Uncang.
ATB Raih TOP Perusahaan Air Minum Terbaik dan TOP CEO Perusahaan Air Minum Terbaik dari TOP BUMD 2018.
Pembayaran tagihan air ATB bisa dilakukan di Indomaret serta Bank Bukopin
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan dan penghentian aliran air bersih.

Info Grafis

Jam Puncak dan Cuaca Panas Pengaruhi Suplai Air ATB ke Pelanggan

Dipublikasikan Pada : 20-MAR-2018 18:59:38,   Dibaca : 530 kali

PT. Adhya Tirta Batam (ATB) terus berusaha meningkatkan suplai air bersih ke pelanggan. Terkadang suplai air ke pelanggan tidak mengalir lancar. Ada hal-hal yang tidak bisa di hindari sehingga mengakibatkan terganggunya suplai air ke pelanggan.   
 
Faktor yang mempengaruhi terganggunya suplai air ATB, selain karena jam puncak pemakaian air, hingga pekerjaan perbaikan kebocoran. Faktor cuaca yang cukup terik dapat mempengaruhi suplai air ATB ke pelanggan.  

"Jam puncak pemakaian air jelas mempengaruhi suplai di area pelanggan, ditambah lagi beberapa hari terakhir ini cuaca di Batam cukup panas dan terik. Secara tidak langsung, merubah pola konsumsi air bersih di pelanggan jadi lebih meningkat," ujar Enriqo Moreno, Corporate Communication Manager ATB, Senin (19/3).

Enriqo menuturkan, terganggunya suplai air ATB dipengaruhi oleh meningkatnya kebutuhan suplai air di suatu wilayah, terutama pelanggan yang berada di wilayah ujung pipa dan daerah tinggi yang akan berdampak.

"Ada juga beberapa pelanggan menyampaikan informasi terganggunya suplai ke kami, termasuk melalui media sosial. Biasanya pelanggan yang berada cukup jauh dari sumber air seperti Tanjung Uncang, Marina dan sebagian di Tiban, serta beberapa daerah yang cukup jauh dari sumber air yang terkena dampaknya," jelas Enriqo.    

Pelanggan bisa mencermati kondisi ini dengan mempersiapkan tampungan-tampungan air. Pelanggan yang berada dekat sumber air juga bisa bertoleransi dan lebih peduli menggunakan air, agar pelanggan di ujung pipa bisa menikmati air bersih.

"Kami selalu menyarankan pelanggan mempersiapkan tampungan-tampungan air seperti tandon air atau drum saat suplai mengalir. Tampungan air tetap dibutuhkan bagi setiap pelanggan, terlebih pelanggan yang ada di daerah tinggi dan berada di ujung pipa, harus lebih siap menyimpan persediaan air sesuai keperluan," ajak Enriqo.

Di sisi lain, ATB selalu berupaya meningkatkan pelayanan, salah satu upaya ATB adalah secara berkala melakukan penguatan jaringan-jaringan pipa ke pelanggan, agar suplai air bisa dapat mengalir dengan lebih baik.   

Keterbatasan sumber air baku yang ada di Batam juga jadi perhatian semua pihak. Sebagai pelanggan ATB, setidaknya secara bersama-sama dapat menggunakan air bersih yang tersedia secara bijak dengan lebih hemat dalam penggunaannya. (Corporate Communication / Yusuf)



Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam