Wed, 25 Apr 2018
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan

Info Grafis

Peserta OJT Harapkan Tertular Budaya Disiplin Kerja di ATB.

Dipublikasikan Pada : 05-APR-2018 16:54:53,   Dibaca : 157 kali

Program On The Job Training (OJT) dari DPP Perpamsi bersama PT. Adhya Tirta Batam (ATB) diharapkan memberikan dampak positif bagi sejumlah Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). OJT diikuti oleh enam PDAM dari Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Muhammad Rusdi, Ketua DPD Perpamsi Riau & Kepri. DPD Perpamsi Riau & Kepri mendukung kegiatan OJT yang digelar di ATB. Kegiatan training bersama ATB, diharapkan bisa menularkan budaya disiplin saat setelah kembali ke PDAM asal.

"Kita harapkan tim yang dikirim ke ATB bisa serius selama training OJT, sehingga bisa membawa hasil positif, baik dari sisi tambahan ilmu dan wawasan. Lebih dari itu, bisa jadi suatu budaya yang bisa di terapkan di PDAM asal," ujar Direktur PDAM Tirta Kampar saat di hubungi ATB Kamis (5/4).

PDAM Tirta Kampar Riau, mengirimkan tiga personal dalam program OJT 2018. Tim yang diikutkan mempelajari bagian operasional seperti produksi dan distribusi, begitu juga untuk Sumber Daya Manusia (SDM).

Selain itu, tim yang dikirim ke ATB tidak hanya di level Kepala Seksi (Kasi) namun melibatkan level staf. Hal ini bertujuan bisa menyerap berbagai ilmu langsung selama berada di lingkungan ATB.        
 
"ATB bekerja sudah sesuai dengan SOP dan itu berjalan baik, kami harapkan tim yang ikut OJT bisa tertular budaya disiplin dalam bekerja, manfaatkan kesempatan ini dengan baik agar bisa jadi panutan saat kembali ke PDAM asal," harapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Nasrulah Husni perwakilan dari PDAM Lingga Kepulauan Riau. Menurutnya budaya kerja dilingkungan ATB berjalan dengan baik, kondisi ini sangat berbeda di PDAM Lingga.

"Disini disiplin sekali dalam bekerja, budaya kerjanya sudah terbangun, sangat berbeda di tempat kami ini pengalaman baru bagi kami," cerita Nasrul.

Program OJT dari Perpamsi 2018 berlangsung dari 2-27 April 2018, diikuti oleh sejumlah perwakilan PDAM di Kepri seperti PDAM Lingga, PDAM Tirta Karimun, PDAM Tirta Nusa Kabupaten Natuna. Sedangkan dari Riau diikuti oleh PDAM Tirta Kampar, PDAM Tirta Siak Pekanbaru dan PDAM Tirta Indragiri. (Corporate Communication ATB / Yusuf Riadi)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam