Thu, 20 Sep 2018
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Layanan ATB Mobile hadir di GOR Bandara, Lap Bola Tanjung Uma, Pasar BBC Dapur 12, pasar Fanindo Tanjung Uncang.
ATB Raih TOP Perusahaan Air Minum Terbaik dan TOP CEO Perusahaan Air Minum Terbaik dari TOP BUMD 2018.
Pembayaran tagihan air ATB bisa dilakukan di Indomaret serta Bank Bukopin
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan dan penghentian aliran air bersih.

Info Grafis

PDAM Tirta Daroy Banda Aceh Gali Ilmu di ATB

Dipublikasikan Pada : 23-APR-2018 14:55:50,   Dibaca : 432 kali

Sebagai tindak lanjut dari program kemitraan solidaritas Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (Perpamsi), PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh lakukan kunjungan studi ke PT. Adhya Tirta Batam (ATB). Sebanyak 15 karyawan PDAM Tirta Daroy menimba ilmu di ATB dari 22-29 April 2018.

Finance Director ATB Asriel Hay, membuka langsung kegiatan kunjungan studi yang di selenggaran di lingkungan kerja ATB. Asriel mengatakan, potensi yang di miliki di PDAM Tirta Daroy bisa lebih dioptimalkan dengan peningkatan SDM.   

"Mudah-mudahan dengan adanya program ini tim dari PDAM Tirta Daroy bisa sukses dalam melayani air bersih bagi masyarakat Kota Banda Aceh," jelas Asriel Senin (23/4).

Asriel berpesan, tim yang mengikuti program kemitraan ini dapat menggunakan waktu dengan maksimal dan optimal. Hal ini untuk memberikan kontribusi yang terbaik bagi PDAM Tirta Daroy.

"Kita berharap tim dari PDAM Tirta Daroy bisa meniru apa yang dilakukan ATB dalam rangka menyalurkan suplai air dengan lebih baik," harapnya.

Sadma Lastyanta, Manager NRW ATB mengatakan, program kemitraan dari Perpamsi dulunya dikenal dengan program twinning, namun sekarang menjadi program kemitraan solidaritas. Tahun 2018 ATB menjadi mentor bagi PDAM Tirta Daroy.

"ATB sudah beberapa kali menjadi mentor bagi PDAM lain, tentunya kami juga merasa senang dengan adanya program ini," ujar Sadma

Sadma menambahkan, program kemitraan ini sejumlah PDAM bisa fokus mendapatkan informasi-informasi baru, seperti NRW, Produksi, Efisiensi energi, keuangan dan GIS.

"PDAM Tirta Daroy datang ke ATB khusus untuk penanganan Non Revenue Water (NRW)," ujar Sadma

Program kemitraan yang sudah berjalan dari PDAM Tirta Daroy, merupakan lanjutan rangkaian yang sedang berjalan sejak akhir Februari 2018.

"Tim NRW ATB sudah melakukan survei diagnostik ke Aceh, hal ini untuk mengetahui permasalahan yang ada di sana dan mendapatkan gambaran secara umum. Hasil survei diagnostik, tidak hanya pada NRW yang akan di konsolidasi namun ada GIS mapping," jelas Sadma.

Setelah melakukan survei diagnostik, Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin bersama Dirut PDAM Tirta Daroy, Teuku Novizal Aiyub berkunjung ke ATB untuk melakukan diskusi lanjutan.

"Wakil walikota sangat antusias dengan program ini, khususnya untuk menekan kebocoran air di PDAM Tirta Daroy, nantinya akan dibuat program kerja selama satu tahun kedepan," sebut Sadma.

Hendra Ketua tim kemitraan dari PDAM Tirta Daroy mengatakan, kegiatan program kemitraan ini jadi pengalaman berharga bagi kami yang terlibat, sehingga bisa menambah pengetahuan kami dengan ilmu-ilmu yang akan disampaikan.

"Kegiatan kemitraan bersama ATB ini kami ingin menyerap ilmu lebih banyak yang di berikan dan bermanfaat bagi kami nanti setelah kembali ke Aceh," ujar Hendra. (Corporate Communication / Yusuf)



Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam