Mon, 10 Dec 2018
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Layanan ATB Mobile hadir di GOR Bandara, Lap Bola Tanjung Uma, Pasar BBC Dapur 12, pasar Fanindo Tanjung Uncang.
ATB Raih TOP Perusahaan Air Minum Terbaik dan TOP CEO Perusahaan Air Minum Terbaik dari TOP BUMD 2018.
Pembayaran tagihan air ATB bisa dilakukan di Indomaret serta Bank Bukopin
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan dan penghentian aliran air bersih.

Info Grafis

Berkunjung ke ATB, Siswa SMAKPA Padang Dapat Wawasan Baru

Dipublikasikan Pada : 17-JUL-2018 16:55:06,   Dibaca : 664 kali

Sebanyak 80 siswa Sekolah Menengah Analis Kimia (Smakpa) Padang berkunjung ke ATB Batam. Kunjungan sebagai bagian dari Praktek Kerja Industri (Prakerin) berlangsung di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang, Selasa (17/7).

Seluruh siswa dan siswi yang baru menduduki kelas tiga, turut di dampingi empat orang guru terlihat antusias mengikuti kunjungan industri.

"Terimakasih kami telah di sambut dengan baik di ATB, kami berharap kunjungan ini setiap siswa bisa mendapatkan pengalaman baru di bidang industri. Setelah mendapatkan pelajaran secara teori (disekolah) aplikasinya bisa dirasakan langsung di industri seperti di ATB ini," ujar Weni salah seorang guru pendamping    

Kunjungan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut diterima oleh sejumlah perwakilan dari bagian departemen Produksi, Corporate Communication dan QHSE. Yaya Zakaria Superintendent Produksi ATB memberikan informasi seputar produksi ATB secara umum, termasuk kondisi sumber air yang digunakan ATB

"Batam sangat terbatas dengan sumber air baku, air baku hanya mengandalkan curah hujan yang di tampung di dalam waduk buatan," jelas Yaya di hadapan siswa Smakpa.

Sementara informasi proses produksi ATB juga di jelaskan mulai dari air baku pertam yang di ambil melalui aerator, masuk ke koagulator, sedimentasi, serta filtrasi.

ATB sebagai perusahaan air terbaik di Indonesia juga mengaplikasikan teknologi untuk menunjang operasional di lapangan. Teknologi tersebut juga berlaku di bagian produksi di lingkungan kerja ATB.
 
Pemanfaatan teknologi berupa SCADA tentunya cukup membantu operasional perusahaan yang menghasilkan efisiensi dari berbagai bidang.

"IPA Duriangkang yang memproduksi air bersih sebanyak 2.200 liter per detik untuk dialirkan hampir 70 persen penduduk Batam dimana pengoperasiannya dikontrol oleh tiga orang karyawan, baik untuk kualitas maupun chemical" jelas Yaya.

Kesempatan tersebut seluruh siswa juga diajak berkeliling area IPA untuk lebih mengetahui proses demi proses produksi air oleh ATB.

Kunjungan kerja industri ini diharapkan setiap siswa bisa menambah pengetahuan khusunya di lingkungan industri agar ilmu yang telah di dapat selama sekolah bisa di aplikasikan setelah masuk ke dunia kerja. (Corpcomm/adie)




Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam