Mon, 10 Dec 2018
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Layanan ATB Mobile hadir di GOR Bandara, Lap Bola Tanjung Uma, Pasar BBC Dapur 12, pasar Fanindo Tanjung Uncang.
ATB Raih TOP Perusahaan Air Minum Terbaik dan TOP CEO Perusahaan Air Minum Terbaik dari TOP BUMD 2018.
Pembayaran tagihan air ATB bisa dilakukan di Indomaret serta Bank Bukopin
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan dan penghentian aliran air bersih.

Info Grafis

ATB Sudah Sangat Baik Mengelola Air Bersih

Dipublikasikan Pada : 24-JUL-2018 16:19:31,   Dibaca : 454 kali

Selain jadi benchmark perusahaan air bersih di Indonesia, ATB juga jadi referensi sebagai tempat penelitian. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Bandung berkunjung ke ATB untuk mendapatkan informasi seputar pengolahan air yang dilakukan ATB.

"Kita memilih ATB setelah mendapatkan referensi pengelolaan sumber daya air di Batam sudah cukup baik termasuk sistem distribusi air ke masyarakat sudah terpenuhi dengan baik. ATB sudah sangat baik mengelola air bersih di pulau Batam," ujar Ida Narulita, Peneliti utama di pusat Geoteknologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Bandung di ATB Batam, Senin (23/7).

Kunjungan tersebut, sejumlah rombongan dari LIPI juga mendapatkan informasi seputar ATB Batam oleh Enriqo Moreno Corporate Communication Manager ATB yang turut di dampingi oleh Estiyudo Listyadi manager Produksi ATB.

"Air baku di Batam sangat terbatas, ATB harus lebih bijak memanfaatkan sumber air yang tersedia untuk di distribusikan kepada seluruh warga Batam. Sejauh ini ATB sudah sangat efisien baik penurunan kebocoran, hingga pemanfaatan rasio karyawan," jelas Enriqo.

Indikator penunjang efisiensi yang di lakukan ATB menurutnya tidak lepas dari penggunaan teknologi untuk area operasional. Melalui SCADA dan GIS, ATB mampu menekan tingkat kebocoran terendah di Indonesia.  

"SCADA dan GIS ATB sangat membantu operasional di lapangan, mulai dari distribusi, produksi dan NRW dapat di kontrol dengan mudah," lanjut Enriqo.  

Kesempatan tersebut rombongan juga melihat langsung penggunaan scada yang terintegrasi dari produksi, distribusi dan NRW. Menurutnya, kinerja ATB sudah tidak diragukan lagi, meski Batam berada di pulau kecil yang minim dengan sumber air baku, namun ATB bisa sustainable mengelola air bersih dengan baik.

"Batam sangat fluktuatif untuk sumber daya air, sebagai pulau kecil ATB mampu bertahan, itu yang akan kita pelajari ternyata di Batam cukup baik, memang benar ATB sudah menunjukan yang terbaik di Indonesia," ujar Ida

Pihaknya berharap pengelolaan air di Indonesia bisa seperti ATB dapat mendistribusikan air dengan baik. "ATB sudah jadi prototype pengelolaan air di Indonesia, hanya saja Batam dengan konserfasi air baku yang sangat terbatas," harapnya. (Corpcomm/adie)
 


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam