Wed, 21 Nov 2018
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Layanan ATB Mobile hadir di GOR Bandara, Lap Bola Tanjung Uma, Pasar BBC Dapur 12, pasar Fanindo Tanjung Uncang.
ATB Raih TOP Perusahaan Air Minum Terbaik dan TOP CEO Perusahaan Air Minum Terbaik dari TOP BUMD 2018.
Pembayaran tagihan air ATB bisa dilakukan di Indomaret serta Bank Bukopin
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan dan penghentian aliran air bersih.

Info Grafis

Peduli Kesehatan Karyawan, ATB Dapatkan Penghargaan HIV-AIDS

Dipublikasikan Pada : 14-AUG-2018 18:43:24,   Dibaca : 260 kali

Sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan dan kesehatan kerja karyawan di lingkungan PT. Adhya Tirta Batam (ATB). ATB fokus menjalankan program pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS (P2HIV-AIDS) di lingkungan kerja

Meski program P2HIV-AIDS dilingkungan ATB berjalan sekitar dua tahun dengan didukung penuh dari direksi, manajemen dan seluruh karyawan, ATB dinilai telah menjalankan pencegahan dan penanggulangan HIV-Aids dan mendapatkan penghargaan dalam program P2HIV-AIDS dari pemerintah.   

"Tentunya ini jadi kejutan bagi kita, ATB baru pertama kali ikut langsung mendapatkan penghargaan kategori emas Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS (P2HIV-AIDS) di lingkungan kerja tingkat nasional dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker)," jelas Roni Hartawan QHSE Manager ATB usai menerima penghargaan Penganugerahan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) atau K3 Award Tahun 2018 Kamis (9/8/2018)

Roni menjelaskan, ATB menjalankan program pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS (P2HIV-AIDS) di lingkungan kerja memang tidak berorientasi untuk mendapatkan penghargaan, namun adalah untuk memastikan bahwa dilingkungan kerja ATB sudah bebas dari kasus HIV-AIDS.

"Program P2HIV-AIDS yang sudah kita jalankan ternyata dipilih oleh pemerintah provinsi dan diajukan ke pusat, bahwa ATB terpilih salah satu perusahan yang mewakili Kepri mendapatkan penghargaan," sebut Roni
 
Realisasi program P2HIV-AIDS di ATB sudah berjalan dengan baik, meski belum terbilang sempurna. ATB sudah menerapkan dengan berbagai media layanan, baik melalui penyebaran informasi penanggulangan HIV-Aids secara internal maupun penyebaran informasi langsung ke pelanggan.

"Secara rutin sosialisasi seputar HIV-AIDS kita sampaikan ke pelanggan, begitu juga saat kunjungan tamu yang datang ke ATB. Bahkan secara internal di lingkungan ATB melalui medical Chek Up yang dilakukan setiap tahunnya," ujar Roni    

Adapun dalam ruang lingkup kerja di ATB juga nihil terhadap karyawan yang terinfeksi HIV-AIDS. Hal tersebut dapat dilihat dari penerapan bentuk pencegahan dan penanggulangan HIV-Aids, melalui pemeriksanaan Medical chek up secara berkala bagi seluruh karyawan.  

"Dari data awal tidak ada satupun karyawan ATB yang terdampak HIV-AIDS, dengan program ini setidaknya kita bisa lakukan pencegahan," tambah Roni.
 
ATB sebagai perusahaan air terbaik di Indonesia dengan tagline "Tak Terganti" membentuk komite P2HIV-AIDS di perusahaan dalam rangka memenuhi persyaratan peraturan Menteri Tenaga Kerja No 68 tahun 2004.
 
Banyak perusahaan besar yang sudah berpengalaman dan rutin mengikuti penganugerahan K3 di lingkungan kerja. ATB dinilai telah menjalankan program P2HIV-AIDS dengan baik.

Adanya semangat bersama sebagai bagian branding perusahaan bahwa di ATB tidak hanya fokus dengan sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja saja, tetapi bagian dari pelaksanaan kesehatan kerja bagi seluruh karyawan.

"Kita juga komitmen dengan program P2HIV-AIDS, komitmen dari atas secara umum bahwa perusahaan akan memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan melalui kebijakan manajemen terpadu. Sementara dari bawah keatas dengan ikrar bersama berperan aktif menjalkan program tersebut," lanjut Roni.

Selain fokus pembentukan komite penanggulangan HIV-AIDS, ATB juga peduli akan bahaya narkotika terhadap karyawan di lingkungan kerja.  

Kesempatan penganugerahan penghargaan K3 Tahun 2018 meliputi lima kategori, yakni penghargaan kecelakaan nihil, penghargaan sistem manajemen K3 (SMK3), penghargaan program pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS (P2HIV-AIDS) di tempat kerja, penghargaan pembina K3, dan penghargaan pemeduli HIV-AIDS di tempat kerja. Penghargaan ini diadakan sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan yang telah menerapkan K3 di lingkungan kerja dengan baik. (Corporate Secretary)




Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam