Fri, 24 May 2019
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Jajaran direksi, manajemen dan seluruh karyawan PT ATB mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ramadan 1440 Hijriah.
Penggiliran suplai air IPA Harapan masih berlanjut setiap Sabtu dan Rabu, berhemat dan bertoleransi gunakan air.
Pembayaran tagihan air ATB bisa dilakukan di Alfamart, Indomaret serta Bank Bukopin
Layanan ATB Mobile hadir di Pasar Mega Legenda, pasar Sei Harapan, Pasar BBC Dapur 12, pasar Fanindo Tanjung Uncang.
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan dan penghentian aliran air bersih.

Info Grafis

CSR ATB di MPP Kumpulkan Ratusan Kantong Darah

Dipublikasikan Pada : 27-DEC-2018 09:16:27,   Dibaca : 691 kali

Secara rutin ATB menggelar kegiatan CSR dibidang kesehatan, sedikitnya donor darah ATB digelar dalam tiga kali periode. Dipenghujung tahun 2018 ini, donor darah ATB dilangsungkan di Mal Pelayanan Publik (MPP), hasilnya kegiatan berjalan sukes.

Setiap gelaran donor darah, ATB selalu menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam. Hal ini bertujuan agar pengambilan darah dari pendonor bisa berjalan dengan baik. Darah yang berhasil diambil bisa langsung masuk ke bank darah PMI.

Donor darah di MPP yang di mulai pukul 10.00-15.00 WIB berhasil mengumpulkan 214 pendaftar dengan jumlah kantong darah terkumpul sebanyak 156 kantong darah.

"Donor darah ini merupakan agenda rutin yang digelar tiga kali dalam setahunnya. Dan ini merupakan bagian dalam Corporate Social Responsibility (CSR) ATB dibidang kesehatan," ujar Presiden Direktur ATB Ir Benny Andrianto MM didampingi Head of Corporate Secretary ATB Maria Y Jacobus di sela-sela kegiatan donor darah ATB Kamis (20/12) lalu.

Antusias masyarakat mengikuti rangkaian kegiatan donor darah yang disiapkan ATB setiap tahunnya terlihat. Tidak hanya dari kalangan masyarakat, sejumlah personil dari instansi pemerintah, TNI, Polri, bahkan mahasiswa selalu ikut antri memberikan sejumlah darah.

"Kegiatan donor darah jadi kegiatan yang baik untuk dilakukan, kami juga mengucapkan  terimakasih kepada pendonor yang telah berpartisipasi, menyumbangkan darah bagi yang membutuhkan," ujar Maria Jacobus.  

Sepanjang tahun 2010 hingga 2018, ATB telah berhasil mengumpulkan 3.125 kantong darah dalam kegiatan donor darah ATB. "Setiap tahunnya total darah yang dikumpulkan sekitar 400-500 kantong darah," tutur Maria

ATB memberikan nuansa berbeda untuk penyelenggaraan kegiatan donor darah kali ini. Donor darah yang sudah hampir sembilan tahun digelar ini biasanya dilakukan di area lingkungan kantor ATB saja, namun kini digelar secara terbuka yang bisa diakses masyarakat.  

"Supaya memberikan kesempatan kepada banyak pihak untuk bisa ikut terlibat, sehingga mereka bisa berbagi kepada yang membutuhkan," jelasnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Batam, Gustian Riau mengatakan, kegiatan donor darah bersama ATB ini diharapkan bisa terus berkelanjutan dimasa mendatang.

"Terimakasih kepada ATB telah menyelenggarakan kegiatan donor darah di MPP, serta kegiatan ini bisa terus berjalan setiap tahun sehingga lebih banyak masyarakat bisa datang ke MPP baik untuk berdonor maupun mengurus perizinan," ucap Gustian  

Kegiatan donor darah yang sudah dilakukan ATB dengan melibatkan resimen mahasiswa dari Politeknik Negeri Batam dalam bidang kesehatan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Khususnya dalam membantu ketersedian stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Batam.

"Semoga apa yang kita lakukan ini, bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kedepan kegiatan kegiatan CSR ATB akan tetap berjalan," tutup Maria. (Corporate Secretary)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam