Fri, 24 May 2019
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Jajaran direksi, manajemen dan seluruh karyawan PT ATB mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ramadan 1440 Hijriah.
Penggiliran suplai air IPA Harapan masih berlanjut setiap Sabtu dan Rabu, berhemat dan bertoleransi gunakan air.
Pembayaran tagihan air ATB bisa dilakukan di Alfamart, Indomaret serta Bank Bukopin
Layanan ATB Mobile hadir di Pasar Mega Legenda, pasar Sei Harapan, Pasar BBC Dapur 12, pasar Fanindo Tanjung Uncang.
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan dan penghentian aliran air bersih.

Info Grafis

Nihil Kecelakaan Kerja, Pemerintah Apresiasi ATB

Dipublikasikan Pada : 08-MAY-2019 14:21:12,   Dibaca : 235 kali

Sebagai perusahaan pelayanan publik di bidang air bersih, PT Adhya Tirta Batam (ATB) menjalankan roda perusahaan dengan profesional. Selama beroperasi, ATB nihil angka kecelakaan kerja, pemerintah memberikan apresiasi ke ATB.

Melalui Kementerian Tenaga Kerja, ATB menerima 3 penghargaan yang berlangsung di Bidakara Hotel Jakarta. Penghargaan tersebut berupa Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) PP Nomor 50 Tahun 2012, penghargaan nihil kecelakaan kerja serta penghargaan program P-2 HIV & AIDS di tempat kerja.

"Penghargaan ini cukup istimewa, dengan 3 penghargaan yang diberikan pemerintah. Dari hasil perusahaan yang di audit di Kepri ATB menjadi yang terbaik," ujar Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB, Rabu (8/5)

Maria menambahkan, penghargaan sertifikat emas dan bendera emas untuk SMK3 dari Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, merupakan keberhasilan ATB dalam mencapai kesesuaian dengan persyaratan audit Permenaker.

"Sudah 3 kali dalam kurun waktu 10 tahun ATB mendapatkan penghargaan, sejak 2011, 2012 dan 2016 ATB mempertahankan sertifikat dan bendera emas. Termasuk di tahun 2019 mendapat penghargaan kembali," jelas Maria.

Melalui capaian ini, ATB memastikan sistem manajemen keselamatan kerja sesuai persyaratan standar. Hasilnya adalah mendapatkan bendera emas dan memastikan nihil kecelakaan kerja bisa dicapai dengan baik.

Hasil yang membanggakan ini merupakan proses penerapan dan tingkat kesesuaian penerapan K3 di ATB yang mencapai level memuaskan dengan pencapaian kesesuaian 96.38%. Hal ini berdasarkan peraturan perundangan perusahaan yang mendapat nilai lebih dari 85 persen berhak mendapatkan sertifikat emas.

Roni Hartawan, Manager QHSE Departemen ATB mengatakan, ATB juga mendapatkan apresiasi dengan nihilnya kecelakaan kerja. Sejak 2015 sampai akhir tahun 2018 ATB telah mencapai 9 juta jam tanpa kehilangan jam kerja.

"Kita bersyukur mampu menjaga proses keselamatan dan kesehatan kerja di perusahaan sehingga tidak terjadi kecelakaan kerja. Ini pencapaian yang bagus dan merupakan bukti bahwa pemerintah melalui Disnaker mengakui capaian ATB dalam memastikan nihil kecelakaan kerja," ujar Roni Hartawan

ATB juga memastikan bebas dari HIV dan Narkoba di lingkungan kerja. Melalui komite penanggulangan dan pencegahan HIV AIDS dan penanggulangan narkoba.

"Program juga dijalankan bukan saja dari internal namun bersifat eksternal seperti sosialisasi atau penyuluhan bersama KPA di daerah tertentu. ATB diundang oleh Kementerian sebagai perusahaan yang sudah aktif menjalankan program pencegahan HIV AIDS di tempat kerja," lanjut Roni

Mendapat penghargaan dari kementerian sebagai bukti dengan proggres jauh lebih baik di masa depan. Sebagai role model untuk perusahaan sejenis, penerapan pencegahan narkotika HIV AIDS serta penerapan K3, ATB tidak akan berhenti memberikan kontribusi positif baik bagi internal perusahaan maupun lingkungan luar. (Corporate Secretary)




Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam