Adhya Tirta Batam Official Website
 
Fri, 19 Apr 2024
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

Tingkatkan Keandalan Suplai, ATB Lakukan Pekerjaan Interkoneksi pipa Transmisi

Dipublikasikan Pada : 25-NOV-2019 19:21:08,   Dibaca : 3644 kali

BATAM - Guna meningkatkan kuantitas, kualitas dan kontinuitas suplai air bersih ke pelanggan. ATB lakukan pekerjaan penguatan suplai di lima titik berbeda. Pekerjaan interkoneksi pipa transmisi dilakukan di beberapa wilayah mulai dari Duriangkang, Simp Bagan, Tanjung Piayu hingga Kepri Mall.

"Sejumlah pekerjaan dilakukan untuk meningkatkan suplai ke pelanggan dari jalur Duriangkang menuju Tanjung Uncang hingga Batam Centre," ucap Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB, Senin (25/11).

Pekerjaan dijadwalkan pada Rabu (27/11) mulai pukul 20.00 hingga selesai sebagian besar pekerjaan dilakukan pada pipa transmisi diamenter 400-800 mm. Mulai dari pemasangan gatevalve 600 DK, interkoneksi jalur transmisi 600 DK-KP Bagan, interkoneksi pia DN 800-DN 400 Piayu, install plunger valve 600 Simp. Keprimall dan interkoneksi jalur transmisi 400 Simp. Keprimall.

Selama pekerjaan berlangsung, suplai air dari Instalasi Pengolahan Air IPA Duriangkang tidak mengalir sementara waktu.

"Langkah ini tentu harus dilakukan, tujuannya untuk meningkatkan suplai ke pelanggan jadi lebih baik. Mudah-mudahan tim kami bisa menyelesaikan pekerjaan lebih cepat serta bisa mengalirkan kembali suplai ke pelanggan," ujar Maria.

Sementara untuk daerah pelanggan yang terdampak dari pekerjaan adalah : Bukit Kemuning, Barelang,  
Panbil, Sukajadi, Anggrek Mas, Legenda, Duta Mas, Plamo, Industri Batam Center, Marchelia, Seruni, Beverly, Casablanca, Rusun TOP 100, Waheng, Pasar Melayu, Tanjung Uncang, Pelabuhan Tg Uncang, Sagulung, Marina City, Harris Resort, PLN Panaran, Yonif 134, Lapas, Kav Sagulung Berseri, Kav Lama dan sekitarnya

"Pelanggan di wilayah terdampak diharapkan bisa mempersiapkan tampungan air untuk digunakan seperlunya, sebelum suplai air terganggu," harap Maria.
   
Pekerjaan connecting pipa transmisi ATB ini diharapkan bisa selesai sesuai estimasi waktu yang telah ditentukan, apabila tidak ada kendala teknis dilapangan. Usai pekerjaan dilakukan, suplai air akan mengalir secara bertahap selama masa pemulihan.  

"Usai pekerjaan dilakukan, suplai air mengalir secara bertahap, pelanggan terdekat dari area produksi mendapatkan suplai lebih awal, sebaliknya pelanggan yang berada diujung pipa dan berada di elevasi tinggi akan membutuhkan waktu untuk mendapatkan air," ujar Maria.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Call Center ATB (0778) 467111, atau inbox di fanpage ATB Batam. ATB mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. (Yusuf Riadi/Corporate Secretary)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam