Adhya Tirta Batam Official Website
 
Tue, 14 Jul 2020
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Selalu Siapkan Tampungan Air, Antisipasi Terjadi Gangguan Suplai
Sumber Air Baku di Batam Terbatas, Gunakan Air Seperlunya Bukan Secukupnya.
Layanan ATB Mobile hadir di Pasar Botania 2, pasar Sei Harapan, Pasar BBC Dapur 12, pasar Fanindo Tanjung Uncang.
Pembayaran tagihan air ATB bisa dilakukan di Alfamart, Indomaret serta Bank Bukopin
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan dan penghentian aliran air bersih.

Info Grafis

Bangun Generasi Peduli Lingkungan, Ini yang Dilakukan ATB

Dipublikasikan Pada : 21-JAN-2020 09:22:56,   Dibaca : 596 kali

BATAM -  Selama 25 tahun mengabdi untuk Kota Batam, PT Adhya Tirta Batam (ATB) telah banyak berkontribusi mendukung pembangunan Batam. Mulai dari memberikan pelayanan air bersih yang profesional hingga program tanggung jawab sosial perusahaan melalui ATB Peduli Lingkungan, ATB Peduli Kesehatan, ATB Peduli Pendidikan, ATB Peduli Olahraga dan ATB Peduli Sosial Kemanusiaan.
 
Kegiatan ATB Peduli ini pernah meraih penghargaan Anugerah Batam Madani 2018 yakni Sinergitas dengan Pemko Batam dalam Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan untuk Pembangunan Batam, serta Presiden Direktur ATB Ir. Benny Andrianto Antonius, MM diberikan penghargaan kategori CSR Pendidikan dan Sosial.
 
Khusus untuk program ATB Peduli Pendidikan saja, ATB memiliki sederet kegiatan positif untuk masyarakat khususnya bagi siswa sekolah dan mahasiswa. Mulai dari Beasiswa Prestasi, Cerdas Cermat dan Lomba Kreasi Jingle, School Campaign dan Wisata Edukasi Air.
 
Tidak hanya itu saja, ATB juga memfasilitasi generasi muda yang memiliki talenta luar biasa melalui program Duta Air Anak. Seleksi Duta Air Anak ATB dilakukan dengan cukup ketat. Sebanyak 36 sekolah tingkat dasar yang aktif mengikuti kegiatan Cerdas Cermat dan Lomba Kreasi Jingle diseleksi dalam dua tahapan yakni tes tertulis dan wawancara.
 
Setelah proses seleksi, ATB memilih Muhammad Altaf Manhaju Al Fikri Rahman dari Sekolah Islam Nabilah sebagai Duta Air Anak ATB dan Cut Athaya Najla Ruhuma sebagai Runner Up dari SD Al Kaffah.
 
Sebagai Duta Air Anak ATB, tentunya harus berperan aktif mengkampanyekan program edukasi hemat air untuk anak usia dini.
 
"Mulai dari diri sendiri dulu sih. Sejak awal ikut seleksi sampai terpilih jadi Duta Air Anak ATB, banyak sekali informasi dari ATB tentang lingkungan dan air. Jadi tahu gimana susahnya ngolah air. Nggak mau buang-buang air lagi," ujar Muhammad Altaf Manhaju Al Fikri Rahman, Duta Air Anak ATB yang merupakan siswa Sekolah Islam Nabilah Batam.
 
Siswa yang akrab disapa Altaf ini mengungkapkan bahwa menjadi Duta Air Anak membawa banyak dampak positif bagi dirinya. Mulai dari mendapatkan beragam ilmu pengetahuan hingga mengubah pola penggunaan air dalam kesehariannya. Altaf mengaku jadi lebih peduli dalam menghemat air.
 
"Sekarang kalau wudhu atau mandi, pakai air seperlunya aja. Nggak pernah main-main air lagi. Kalau mau main air, mending ke kolam renang atau ke pantai," lanjut Altaf.
 
ATB meluncurkan program Duta Air Anak dengan harapan menumbuhkan kesadaran anak-anak untuk lebih peduli pada kelestarian lingkungan dan air sebagai sumber kehidupan. Aksi edukasi yang diterapkan oleh Duta Air Anak baik di lingkungan sekolah maupun dalam berbagai event ATB, dapat memberikan kontribusi untuk masa depan Batam yang lebih baik.
 
Komitmen ATB dalam upaya melestarikan lingkungan dan sumber air baku, membuat Pemerintah Kota Batam memasukkan event ATB Festival Hijau sebagai salah satu agenda kegiatan dalam Calender of Events (CoE) 2020.
 
ATB Festival Hijau telah terbukti mampu menarik perhatian masyarakat baik lokal, nasional hingga mancanegara setiap tahunnya. Bersepeda menuju daerah tangkapan air, kemudian melakukan penanaman bibit pohon, menjadi daya tarik tersendiri bagi seluruh peserta.
 
"Konservasi lingkungan tidak bisa dipisahkan dari operasional bisnis ATB. Program berkelanjutan seperti CSR ATB Festival Hijau, harus didukung dengan gerakan peduli lingkungan lainnya termasuk dari sisi edukasi. Jadi selain aksi nyata, kampanye juga digaungkan kepada masyarakat luas melalui Duta Air Anak, Brand Ambassador dan seluruh insan ATB," jelas Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB.
 
ATB berharap Duta Air Anak kelak bisa menjadi agen perubahan dalam hal konservasi lingkungan dan air serta membantu mengubah paradigma generasi muda untuk memanfaatkan air secara berkelanjutan. Serangkaian program ATB Peduli Lingkungan menjadi warisan percontohan bagi masyarakat yang dapat menjadi gaya hidup untuk kelestarian lingkungan di tanah air. (Dona Adriani/Corporate Secretary)
 



Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam