Adhya Tirta Batam Official Website
 
Tue, 16 Apr 2024
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

Akses Pelayanan ATB Cukup Dari Rumah Saja

Dipublikasikan Pada : 08-MAY-2020 15:58:55,   Dibaca : 1748 kali

BATAM - PT. Adhya Tirta Batam (ATB) mengimbau pelanggan untuk di rumah aja. Untuk memastikan pelanggan tetap mendapatkan pelayanan optimal selama di rumah saja, ATB telah menyiapkan seluruh kanal media yang dapat diakses dengan mudah.
 
"Pelanggan bisa tetap menjangkau pelayanan ATB dari rumah. Tak perlu datang ke kantor ATB untuk mendapat pelayanan," ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jaacobus, Jumat (8/5/2020)
 
Pelanggan dianjurkan untuk memanfaatkan kanal media digital ATB dalam berinteraksi. Informasi dan pengaduan bisa diakses melalui Facebook ATB Batam, Instagram @atb.batam, Twitter @atbbatam, layanan webchat www.atbbatam.com maupun aplikasi ATB Mobile Apps. Selain itu, pelanggan juga bisa menghubungi Hotline Call Center ATB di 0778-467111.
 
Untuk pembayaran tagihan air, pelanggan disarankan untuk bertransaksi melalui e-Payment Channel ATB yakni CIMB Niaga, Bank Mandiri, BNI 46, Bank BTN, Bank Riau Kepri dan Bank Bukopin. Pembayaran tagihan ATB juga bisa melalui aplikasi Link Aja!, Tokopedia dan Shopee.
 
Hal ini untuk mengurangi kontak fisik antara pelanggan dan karyawan ATB agar bisa saling menjaga antara satu sama lain. Kerja sama seluruh masyarakat sangat diperlukan dalam upaya preventif mencegah penularan Virus Covid-19.
 
"Tak perlu khawatir, karena kami akan tetap merespon dan menindaklanjuti keluhan pelanggan. Tetap dirumah dan jaga kesehatan," ujarnya.
 
Jika memang ada urusan yang harus dilakukan di kantor pelayanan ATB, maka pelanggan wajib mengikuti protokol kesehatan yang telah diterapkan ATB. Satgas Covid-19 ATB yang diketuai oleh departemen Human Capital Development merancang protokol khusus tersebut. Tentu dengan mengacu pada aturan dan imbauan pemerintah.
 
Proses sosialiasi dan implementasi protokol diberlakukan sangat ketat dan disiplin. Terutama setelah pemerintah mengeluarkan aturan terkait Physical Distancing dan protokol kesehatan yang harus dipatuhi sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.
 
"ATB secara rutin melakukan sosialisasi guna mencegah penularan virus Covid-19 melalui berbagai saluran komunikasi yang kami miliki. Kami juga mengedukasi karyawan, pelanggan dan mitra kerja agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku," Jelasnya.
 
Langkah konkret yang dilakukan ATB dalam upaya mencegah penularan virus di lingkungan kerja diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala, penyediaan hand sanitizer dan tempat cuci tangan, penggunaan alat detektor suhu tubuh, penerapan physical distancing, menerapkan area wajib memakai masker dan Alat Pelindung Diri (APD), monitoring kesehatan karyawan, pembatasan jam pelayanan tatap muka serta pengaturan jadwal bekerja dari rumah (work from home).
 
Seluruh langkah strategis ini diambil guna meminimalisir risiko penularan di tempat kerja dan menjaga kualitas pelayanan terhadap pelanggan. ATB memastikan bahwa ditengah mewabahnya Covid-19, pelayanan kepada pelanggan tetap berjalan profesional, efektif, efisien dan penuh integritas. Terlebih ATB merupakan satu-satunya perusahaan pengelolaan air bersih di Batam. Kontinuitas pelayanan harus tetap stabil meski ditengah pandemi.
 
"Selama pandemi, masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Penggunaan air juga akan meningkat seiring dengan anjuran untuk rajin mencuci tangan dengan sabun. Jadi, pelayanan ATB harus tetap profesional seperti biasa," tutup Maria.(Corporate Secretary ATB)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam