Adhya Tirta Batam Official Website
 
Wed, 25 Nov 2020
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Selalu Siapkan Tampungan Air, Antisipasi Terjadi Gangguan Suplai
Sumber Air Baku di Batam Terbatas, Gunakan Air Seperlunya Bukan Secukupnya.
Layanan ATB Mobile hadir di Pasar Botania 2, pasar Sei Harapan, Pasar BBC Dapur 12, pasar Fanindo Tanjung Uncang.
Pembayaran tagihan air ATB bisa dilakukan di Alfamart, Indomaret serta Bank Bukopin
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan dan penghentian aliran air bersih.

Info Grafis

Pemerintah Kabupaten Magelang Sambangi ATB, Bupati Magelang: Kami Ingin Seperti ATB

Dipublikasikan Pada : 07-NOV-2020 09:09:55,   Dibaca : 166 kali

BATAM - Bupati Magelang, Zainal Arifin menilai, PT Adhya Tirta Batam (ATB) merupakan tempat terbaik untuk belajar pengelolaan air bersih yang profesional, efektif dan efisien. ATB berhasil memenuhi kebutuhan air bersih di Batam ditengah keterbatasan air baku.
 
"Kewajiban dan keharusan pemerintah Kabupaten Magelang untuk belajar ke ATB agar mampu memberikan pelayanan terbaik untuk daerah kami," ujarnya, saat berkunjung ke kantor ATB Batam, Kamis (5/11).
 
Menurut Zainal, kebutuhan akan pengelolaan air bersih secara profesional, efektif dan efisien kian mendesak belakangan ini. Terutama karena meningkatnya kebutuhan air bersih, sementara sumber air bersih semakin berkurang.
 
ATB telah mampu membuktikan diri sebagai pengelola air bersih terbaik di Indonesia. Perusahaan mampu memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat kota Batam, padahal kota ini tidak memiliki sumber air alami selain hujan yang ditadah di waduk-waduk yang ada.
 
Lebih dari itu, ATB telah menjadi komponen penting untuk menopang pertumbuhan investasi di Batam. Dengan pelayanan air bersih yang profesional, investor tidak ragu untuk masuk ke Batam.
 
"Tak salah datang ke Batam, karena ATB sangat berpengalaman selama 25 tahun. ATB berhasil menmenuhi kebutuhan 1,3 juta penduduk Batam beserta kebutuhan investasi. Kami ingin seperti ATB juga," pujinya.
 
Melihat prestasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Magelang ingin menimba ilmu ke ATB. Apalagi sejak ditetapkannya Kabupaten Magelang sebagai destinasi investasi, maka kebutuhan akan pengelolaan air bersih menjadi sangan penting.
 
"Hampir semua investor mau masuk ke Magelang. Kalau air tidak dipersiapkan dari awal, akan menyulitkan Pemerintah Daerah dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar," jelasnya.
 
Zainal Arifin berharap pihaknya mampu membangun manajemen pelayanan air bersih di wilayah Magelang. Dia juga terus berusaha mendapatkan masukan maupun kerjasama pendampingan dengan ATB.
 
"Apa yang telah ATB lakukan dan telah melihat langsung sistem di ATB, membuat semangat kami untuk hadir disini belajar lebih dalam lebih banyak dan bisa diaplikasikan memenuhi kebutuhan masyarakat," harap Zainal Arifin.
 
Selama berkunjung, manajemen ATB memaparkan secara umum sistem pengelolaan di ATB. Sebagai perusahaan air yang cerdas dan kekinian, pengelolaan air yang dijalankan ATB sudah berbasis teknologi informasi.
 
"Di ATB Semua sudah dijalankan dengan teknologi melalui Sistem Pengelolaan Air Terpadu Berbasis Scada (SPARTA). Sistem produksi, distribusi hingga kebocoran sudah terintegrasi, termasuk di area pelayanan," ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus
 
Kesempatan kunjungan ini dimanfaatkan baik oleh manajemen PDAM Tirta Gemilang. Sejumlah peserta antusias saling berinteraktif dan berdiskusi seputar pelayanan air di ATB. Rombongan Bupati dan PDAM cukup terkesan dan kagum dengan pelayanan ATB. (Corporate Secretary ATB)



Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam