Adhya Tirta Batam Official Website

ATB Raih Platinum SNI Award 2018

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 22-NOV-2018 12:05:42,   Dibaca : 2398 kali
ATB berhasil mengukir prestasi tertinggi di bidang Standarisasi Nasional Indonesia (SNI). Tak tanggung-tanggung raihan "Platinum" SNI Award 2018 dipersembahkan bagi pelanggan ATB dan Kota Batam secara keseluruhan.

Presiden Direktur ATB Ir Benny Andrianto Antonius MM menerima langsung penghargaan Platinum SNI Award 2018, dari Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Hotel Intercontinental, Jakarta, Rabu (21/11) malam.

"Ini kebanggan untuk kita bersama, sebagai perusahaan lokal kita (ATB-red) mampu menunjukan prestasi terbaik dengan meraih platinum SNI Award 2018, dan ATB mampu bersaing dengan perusahaan global," tutur Benny Andrianto  

Keberhasilan ATB meraih penghargaan platinum SNI Award 2018 dengan kategori Organisasi Besar Barang Sektor Pangan, Pertanian dan Kesehatan, tidak membuat ATB berpuas diri.

Melainkan membuat perusahaan air terbaik di Indonesia ini terus memperbaiki diri dan berusaha untuk menyamakan statusnya dengan perusahaan raksasa maupun global.

"Terima kasih kepada Tuhan, seluruh karyawan, semua pihak hingga pelanggan setia ATB atas pencapaian ini," ucap peraih TOP CEO BUMD 2017 & 2018 ini.

Capaian prestasi terbaik yang pernah diperoleh ATB ini, bukan didapat dengan mudah. Mengingat semuanya dilakukan dengan kerja keras serta kerja cerdas berkomitmen tinggi. ATB mampu bersaing dengan puluhan perusahaan besar.

"Terima kasih Indonesia dan terima kasih warga Batam, sudah sewajarnya ATB tak terganti," ujarnya

Hal senada disampaikan oleh Head of Corporate Secretary ATB Maria Jacobus, Maria  mengatakan, prestasi yang diraih ATB merupakan sebuah prestasi yang baik, serta kebanggan tersendiri bagi ATB. Meski secara kontrak ATB akan berakhir pada 2020, namun semangat memberikan pelayanan prima tetap jadi prioritas.

"Ini keberhasilan bersama meski secara konsesi ATB mau berakhir namun ATB tidak tinggal diam, ATB dapat membuktikan dengan meraih penghargaan tertinggi di bidang SNI berupa platinum," jelas Maria.

Kepala Badan Standarisasi Nasional (BSN), Bambang Prasetya mengatakan, Pemberian penghargaan SNI Award 2018 ke-14 yang di berikan kepada 56 organisasi dan perusahaan sukses diselenggarakan. Organisasi yang mendaftar SNI Award, dari tahun ke tahun mengalami perubahan.

"Pada tahun ini, sebanyak 208 organisasi/perusahaan yang mendaftar. Dari jumlah tersebut lolos sampai tahap onsite atau kunjungan lapangan sebanyak 71 organisasi/perusahaan. Pada tahap berikutnya, penilaian oleh dewan juri, ditetapkan 56 organisasi/perusahaan sebagai penerima," jelas Bambang Prasetya saat malam Penganugerahan SNI Award 2018

Begitu juga dalam proses penilaian SNI Award yang dilakukan secara ketat oleh tim juri.  Tim juri yang diketuai pakar ekonomi Rhenald Khasali dengan beranggotakan 19 orang yang ahli di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian.

Penerima SNI Award tahun 2018 terbagi menjadi 12 kategori, berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya mempunyai 10 kategori.

"Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas komitmen yang tinggi dalam menerapkan SNI secara konsisten dan berkelanjutan, berkinerja baik dan mampu menginternalisasi aspek sosial ekonomi dan lingkungan dalam organisasinya," ucap Bambang.

Diharapkan SNI Award dapat menjadi acuan organisasi untuk meningkatkan kinerja organisasi, karena SNI Award menilai berbagai aspek yang dapat mendorong kemajuan organisasi dalam mewujudkan kinerja yang lebih baik, termasuk manajemen dan kepemimpinan, fokus pada pelanggan, pengembangan sumberdaya, pengelolaan/realisasi produk, dan hasil bisnis.

Hal tersebut sejalan dengan nilai-nilai inti perusahaan (core values ATB) Kerja Keras, Handal, Menghargai, Peduli dan Jujur yang menjadikan ATB Tak Terganti. (Corporate Secretary)