Adhya Tirta Batam Official Website
 
Sat, 20 Apr 2024
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

Air Berbau Kaporit, Apakah Aman Untuk Digunakan? Berikut Penjelasannya

Dipublikasikan Pada : 23-NOV-2016 ,   Dibaca : 5143 kali

Pelanggan air bersih PT Adhya Tirta Batam (ATB) tentunya sudah familiar dengan Klorin atau yang biasa di kenal dengan nama kaporit. 

Kaporit pada industri pengolahan air bersih menjadi syarat mutlak dalam standar perusahaan air bersih.

Air bersih produksi ATB yang telah siap diolah dalam Instalasi Pengolahan Air (IPA)  dan sudah siap didistribusikan ke pelanggan, tentunya sudah dilengkapi dengan pemberian klorin yang tepat. Namun pemberian klorin pada air bersih tentunya harus dengan batas standar yang aman.

Pemberian klorin yang tepat akan aman untuk digunakan, bahkan menjadi sebuah persyaratan penting dalam standar di perusahaan pengolahan air bersih. Air yang berbau klorin menandakan bahwa air tersebut dipastikan tidak mengandung bakteri.

Klorin adalah bahan kimia aktif yang berfungsi untuk membunuh bakteri dan mikroorganisme lainnya dalam proses pengolahan air minum. Selain untuk membunuh bakteri, klorin juga bisa berfungsi untuk mengurangi bau, warna, kadar besi dan mangan.

Pemberian klorin yang tepat pada proses pengolahan air, sangat bermanfaat agar air lebih aman untuk pelanggan.

Sebagai perusahaan air terbaik, ATB tentunya memiliki ukuran standar untuk pemberian Free Residual Chlorine. Proses produksi yang dilakukan ATB untuk pemberian Free Residual Chlorine sesuai dari ukuran standart dari WTP adalah sebesar 1.0 ??? 1.4 mg/liter.

Jumlah Chlorine yang diberikan juga disesuaikan dengan kualitas air baku. Dengan demikian, pelanggan tidak perlu khawatir menggunakan air bersih ATB. (Corporate Communication)

Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam